728 x 90

Nikah Massal di Pembuka Tahun

Nikah Massal di Pembuka Tahun

437 pasang pengantin, mengikuti  nikah massal di hadapan Gubernur  DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Jumlah itu, lebih sedikit dari rencananya diikuti 534 pasangan. Nikah massa digelar di lapangan samping Hotel Sari Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, menjelang pergantian tahun. Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kepala Bazis DKI

437 pasang pengantin, mengikuti  nikah massal di hadapan Gubernur  DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Jumlah itu, lebih sedikit dari rencananya diikuti 534 pasangan.

Nikah massa digelar di lapangan samping Hotel Sari Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, menjelang pergantian tahun. Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kepala Bazis DKI Jakarta Drs H Zahrul Wildan, Dirjen Binmas Islam Iyas Amin dan beberapa Walikota dan Camat se DKI Jakarta.

Dalam pelaksanaan akad nikah Isbat massal tersebut diawalin dengan membacakan Istigfar dan dua kalimat syahadat yang dipandu oleh puluhan penghulu dari Kanwil Departemen Agama.

“Kita semua sangat bersyukur kepada Allah SWT karena kita dapat menghadiri pernikaan massal yang di selenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Memang di malam tahun baru 2018 ini agak unik, karena kita selain menyambut tahun baru 2018, kita juga di DKI Jakarta telah menyambut bahagia pasangan pengantin baru sebanyak 437 pasangan pengantin yang sudah hadir sebelum magrib. Semua diatur oleh para Lurah dan Camat masing-masing wilayah se DKI Jakarta,” kata gubernur.

Mennikah resmi memang sangat didambakan masyarakat Jakarta  yang kurang mampu secara ekonominya. Maka Pemprov DKI Jakarta mengambil peran sebagai  kewajiban pemerintah sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat berpenduduk Jakarta dalam mengurus dan aturan administrasi kependudukan . “Terutama bagi anak-anaknya yang baru lahir maupun anak-anaknya yang ingin bersekolah,”ujar Anies Baswedan.

Menurut Anies masih banyak keluarga yang belum beruntung, yang efeknya dalam pengaturan Administrasi kependudukannya jadi rumit. “Perlu diketahui kegiatan nikah massal ini telah disaksikan dan ditonton bukan hanya di seluruh Indonesia akan tetapi sampai seluruh dunia ikut menyaksikan nikah massal ini,” urainya.

Selanjutnya Anies Baswedan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya  pernikahan massal ini. Terutama kepada Kepala Bazis Provinsi DKI Jakarta, Drs. Zahrul Wildan yang telah memberikan mahar kepada setiap pasangan pengantin berupa seperangkat alat Sholat dan Al-Quran.  Juga kepada PT.Aneka Tambang yang telah memberikan mahar kepada setiap wanita pasangan pengantin masing-masing 1 gram Emas.

“Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih pada Bank Syariah Mandiri dan juga kepada Kanwil Departemen Agama yang telah mengirimkan puluhan penghulunya dalam rangka menikahkan Isbat bagi pasangan pengantin massal sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Kabag Humas BAZIS DKI Jakarta H Erwanto yang ikut menyaksikan nikah massal tersebut  mengatakan, Bazis Pemprov DKI Jakarta memang memberikan mahar kepada 437 pasangan pengantin.

Bersama itu, Kepala Bazis DKI Jakarta Zahrul Wildan, yang mendampingi Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah memberikan santunan kepada  100 anak yatim yang diserahkan langsung oleh Gubernur.(han/red)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos