728 x 90

Para Pencari Suaka Masih Tempati Trotoar

Para Pencari Suaka Masih Tempati Trotoar

Para pencari suaka yang datang dari Sudan, Somalia, dan Afganistan, hingga saat ini, masih menempati trotoar di kawasan Kalideres Jakarta Barat. Padahal Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah memberi intruksi untuk mengurus mereka. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno,  menginstruksikan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk segera memberi bantuan kepada pencari suaka yang terlantar di

Para pencari suaka yang datang dari Sudan, Somalia, dan Afganistan, hingga saat ini, masih menempati trotoar di kawasan Kalideres Jakarta Barat. Padahal Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah memberi intruksi untuk mengurus mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno,  menginstruksikan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk segera memberi bantuan kepada pencari suaka yang terlantar di Kalideres, Jakarta Barat.

Sandi mengatakan ,trotoar yang dijadikan tempat tinggal oleh para pencari suaka tidak layak dan tidak sesuai fungsinya. Trotoar dipakai tempat tinggal untuk mencari suaka, mereka makan tidur di situ.

“Saya   langsung kirim Dinas Sosial, itu harus diberikan bantuan. Karena trotoar itu bukan tempat tinggal, trotoar itu untuk pejalan kaki. Kami akan berkoordinasi untuk menangani orang-orang yang terusir dari negaranya itu,”  ungkap Sandi di Jatibaru, Jakarta Pusat.

Sandi menegaskan meskipun tugas pokoknya bukan di pemerintah daerah, namun atas rasa kemanusiaan, bantuan harus tetap diberikan. “Kita koordinasi, pemerintah sama aja pusat dan daerah kita bantu kalau ini human being, bisa ditaruh di panti sosial,” tegasnya.

Seperti diketahui, para pencari suaka berasal dari Afghanistan, Somalia dan Sudan, memang telantar di tengah trotoar di kawasan Kalideres, Jakarta barat  Mereka terdiri dari anak-anak, perempuan dan laki-laki.  “Selain bertahan di trotoar terdapat anak-anak dan perempuan yang menggunakan mushalla terdekat untuk tempat singgah,” demikian kata Wakil Gubernur DKI Jakarta.(red)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos