728 x 90

Irvan Faza Ngumpulin Anak Muda Diajarin Wirausaha

Irvan Faza Ngumpulin Anak Muda Diajarin Wirausaha

Politisi muda Partai Gerindra ini, seperti tak mau berhenti berbuat. Irvan R Faza memang seorang yang gemar melakukan banyak hal yang bermanfaat. Terutama untuk anak-anak muda yang selalu diajarkan bagaimana membangun bisnis dan bermental mandiri. Perusahaannya, PT Faza Persada Indonesia kini, bekerjasama dengan PT Intaz merekrut anak-anak muda untuk dicetak menjadi pengusaha. Pertemuan dihadiri oleh

Politisi muda Partai Gerindra ini, seperti tak mau berhenti berbuat. Irvan R Faza memang seorang yang gemar melakukan banyak hal yang bermanfaat. Terutama untuk anak-anak muda yang selalu diajarkan bagaimana membangun bisnis dan bermental mandiri.

Perusahaannya, PT Faza Persada Indonesia kini, bekerjasama dengan PT Intaz merekrut anak-anak muda untuk dicetak menjadi pengusaha. Pertemuan dihadiri oleh masing-masing petinggi perusahaan. Dari PT Intaz, tampak diwakili para Komisaris seperti Agus Zen Nurahray, Ramahadi Suwarno, serta Dony Hartono.

Salah satu hasil kerjasama itu adalah dipercaya merenovasi satu lantai Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Irvan memang bukan anak muda biasa. Beprestrasi, tangguh berpolitik, serta pengusaha yang terpandang. Lahir di Garut, tapi kini, Irvan Faza menjadi orang nomor dua  di DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat. Menjadi Wakil Ketua DPC, membuatnya dikenal populer di KBB.

Pengalamannya menjadi kandidat Bupati Garut, membuatnya semakin dekat dengan masyarakat luas. Apalagi, selama mencalonkan diri, Irvan sudah menyiapkan tim relawan dari tingkat kabupaten, Dapil sampai dengan Kordes. Semua sudah ada. Tim itu solid sehingga bisa diberdayakan untuk yang lain.

Selain memiliki tim yang kuat, Irvan juga memiliki basis dukungan yang tersebar mulai dari tokoh, ulama, hingga masyarakat luas.  Dari kalangan santri, dukungan pun mengalir. Semua itu bisa menjadi modal politik di masa mendatang.

Secara khusus, Irvan adalah tokoh yang menjadi panutan anak-anak muda Kabupaten Garut. Musik menjadi hobi utama, selain kegemaran lain terutama kegiatan di alam bebas. Tidak hanya dikenal sebagai anak band, Irvan juga mahir memainkan semua alat musik, sehingga eksis sebagai anak muda yang populer di Garut.

Anak keenam dari tujuh bersaudara itu, merampungkan Sekolah Dasar pada 1987 di SD  Muhammadiyah 2  Garut. Setelah tamat dari  SMP Negeri 5 Garut Tamat 1990, Irfan melanjutkan ke  SMA Muhammadiyah  Garut. Dan, gelar sarjana S1 ia peroleh dari  STIE YPKP Bandung 1999.

Aktif berorganisasi sejak sekolah, Irvan Faza yang menjadi panutan anak muda Garut, pernah memiliki karir profesional yang panjang. Dari 2001-2004 misalnya, ia menjadi MR Supervisor PT Novell Pharmaceutical Laboratories. Pindah ke Kalbe Farma, ia menjadi Surpervisor selama dua tahun. Kemudian, menjadi sales manager Pharos Indonesia  dari 2006-2010. Selama empat tahun, sejak 2011, Irvan dipercaya sebagai  Bussines Manager PT Pharos Indonesia.

Meninggalkan karir profesional, pendiri sejumlah perusahaan ini, mulai aktif di partai. Dari 2009 hingga 2012, Irvan tercatat sebagai Ketua Tidar Kabupaten Bandung Barat. Organisasi sayap Partai Gerindra itu, membawanya menjadi Wakil Ketua DPC Gerindra Bandung Barat.(rama)

 

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos