728 x 90

The Power Of Media Online di DIPO FESTIVAL 2018 

The Power Of Media Online di DIPO FESTIVAL 2018 

 Pada era informasi sekarang ini, media online  menempati posisi strategis sebagai sumber rujukan informasi utama masyarakat bahkan  melebihi media cetak dan televisi nasional. Namun  sayangnya, media online sering dicemari dengan berita hoax bahkan bisa menjurus ke fitnah.     Karena semakin strategisnya media online di masyarakat, SMA Diponegoro 1 Jakarta tahun ini mengadakan Dipo Festival

 Pada era informasi sekarang ini, media online  menempati posisi strategis sebagai sumber rujukan informasi utama masyarakat bahkan  melebihi media cetak dan televisi nasional. Namun  sayangnya, media online sering dicemari dengan berita hoax bahkan bisa menjurus ke fitnah.    

Karena semakin strategisnya media online di masyarakat, SMA Diponegoro 1 Jakarta tahun ini mengadakan Dipo Festival 2018 dengan tema “The Power of Media Online”. Dipofest 2018 yg dilaksanakan selama tiga hari (20-22/2) tersebut dibuka Kepala Sekolah SMA Diponegoro 1 Jakarta, Hanny Atie Sumarni, Selasa (20/2) lalu di Kampus SMA Diponegoro 1, Jl Sunan Giri No. 5, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Bahwa dengan ilmu seseorang punya daya untuk maju, dengan seni hidup akan lebih indah dan dengan agama hidup bisa teratur,” ujar Hanny Atie Sumarni dihadapan para guru dan murid SMA Diponegoro 1 Jakarta.

Dalam Dipofest 2018 tersebut menampilkan pameran dibidang pendidikan, kesenian, kewirausahaan dan karier. Juga digelar Seminar Pendidikan tentang bagaimana masuk PTN, dimana para pembicara dari UI, UNJ, Unsoed Purwokerto dan UNS Solo.

Selain itu juga ada talkshow tentang profesi bisnis melalui media online. Juga diadakan lomba fotografi serta peluncuran buku. Disamping itu juga diadakan pameran seni hasil karya 56 murid SMA Diponegoro 1 Jakarta.

Selain itu pada akhir acara diadakan pentas seni yg diikuti para murid serta menampilkan bintang tamu group band asal Jogjakarta yg telah pindah ke Jakarta, The Rain. Namun ada satu keistimewaan  pada Dipofest 2018 tersebut, yakni  diluncurankannya 5 buah judul buku hasil tulisan para murid SMA Diponegoro 1 Jakarta, diantaranya buku “Angkasa Maroko” dan “Colour of Life”. (Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos