728 x 90

Yana Bertemu Syaikhu Membawa Kendang

Yana Bertemu Syaikhu Membawa Kendang

Dia anak Pangandaran. Sekolah di SLB, tapi memilik kemampuana berolah seni yang mumpuni. Tidak kurang, Ahmad Syaikhu dibuat kagum oleh ketrampilan Yana bermain kendang dengan gaya Sunda. Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, kedatangan tamu istimewa, kemarin. Bukan orang penting, tokoh politik, atau aktivis ormas. Melainkan Yana, siswa LSB dari Pangandaran. Yana berbeda dengan

Dia anak Pangandaran. Sekolah di SLB, tapi memilik kemampuana berolah seni yang mumpuni. Tidak kurang, Ahmad Syaikhu dibuat kagum oleh ketrampilan Yana bermain kendang dengan gaya Sunda.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, kedatangan tamu istimewa, kemarin. Bukan orang penting, tokoh politik, atau aktivis ormas. Melainkan Yana, siswa LSB dari Pangandaran.

Yana berbeda dengan anak-anak SLB yang lain. Ia menempuh jarak yang jauh, mengendarai motor, membawa kendang, datang ke Bandung. Tujuannya hanya ingin menunjukkan kemampuannya bermain kendang.

Sengaja datang ke Bandung, Yana ingin bertemu dan ingin unjuk “kabisa” di depan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jabar, Kang Sudrajat & Kang Ahmad Syaikhu. Dan, keinginan itu terwujud.

Yana senang sekali bisa bertemu dan menunjukkan kabisanya di hadapan Ahmad Syaikhu yang memang kagum dengan kemampuan Yana bermain kendang Sunda.  Meski tidak bertemu Sudrajat, Yana sudah puas bisa memperlihatkan kemampuannya meneruskan tradisi kesenian Sunda.

“Luar biasa, anak muda ini punya talenta seni dan semangat sehingga jauh-jauh membawa kendang sendiri dengan mengendarai motor dari Pangandaran ke Bandung. Bangga, Jawa Barat punya anak muda seperti Yana,” kata Syaikhu, terharu.(ram)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos