728 x 90

Dr Nur Supriyanto & Dr Adhi Firdaus: Pasangan Penuh Taji untuk Kota Bekasi

Dr Nur Supriyanto & Dr Adhi Firdaus: Pasangan Penuh Taji untuk Kota Bekasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, turun langsung ke Bekasi untuk menyokong pasangan Dr H Nur Supriyanto, MM dan Dr H Adhi Firdaus, MM dalam Pilkada Kota Bekasi. Pasangan ini memag akhirnya yang dipilih PKS dan Gerindra sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota 2018-2023. Sandiaga Uno terlihat antusias melakukan sosialisasi pasangan Nur Supriyanyo-Adhy Fitdaus.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, turun langsung ke Bekasi untuk menyokong pasangan Dr H Nur Supriyanto, MM dan Dr H Adhi Firdaus, MM dalam Pilkada Kota Bekasi. Pasangan ini memag akhirnya yang dipilih PKS dan Gerindra sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota 2018-2023.

Sandiaga Uno terlihat antusias melakukan sosialisasi pasangan Nur Supriyanyo-Adhy Fitdaus. Kehadiran Wakil Gubernur DKI, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kekasi Ibnu Hajar Tanjung dan kader Gerindra yang juga pengusaha Muda pemilik PT Intaz, Agus Zen Nurahray.

“Kota Bekasi sebagai penyangga DKI Jakarta, harus membangun sektor ekonomi kecil dan UMKM,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sambil menambahkan keyakinannya pada pasangan Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus mampu menyejahterakan warga Kota Bekasi melalui program ekonominya.

Bagi PKS dan Gerindra, kemenangan di Pilkada Kota Bekasi seperti sebuah keniscayaan. Sebab, tokoh yang dipilih merupakan sosok yang dekat dengan rakyat. Apalagi, Dr. H .Nur Supriyanto, MM dikenal sebagai figur yang selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Bekasi. Nyaris sepanjang karirnya di Partai Keadilan Sejahtera, dihabiskan Nur untuk mewakili warga Kota Bekasi di dewan.

Nur Supriyanto, yang kini memimpin DPW PKS Jawa Barat memang bukan orang asing. Sebab, hingga saat ini juga masih menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 mewakili daerah pemilihan Kota Bekasi-Depok.

Selain mewakili Kota Bekasi di DPRD Jabar, Nur Supriyanto, memang dekat dengan masyarakat Bekasi. Ia bahkan langsung dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Kota Bekasi, saaat memutuskan bergabung dengan PKS pada tahun 1999 silam. Selama tiga tahun, hingga tahun 2001, Nur mengemban aman sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Lalu, saat mengikuti Pileg pertama, pada tahun 1999, juga langsung mengantarkan ayah empat anak itu duduk di kursi DPRD Kota Bekasi. Dari DPRD Kota Bekasi, pada Pemilu 2004, Nur meloncat menjadi anggota DPRD Jabar, tentu saja mewakili masyarakat Kota Bekasi. Saat itu, ia ditunjuk sebagai Ketua Komisi E.

Langkah politik Dr H Nur Supriyanto, MM sepertinya memang berjalan mudah. Sebab, ia kembali terpilih untuk menduduki kursi dewan di Jabar. Ia bahkan dipercaya mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Jabar periode 2009-2014.

Jabatan terakhir Dr. H .Nur Supriyanto,MM di partai adalah Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat menggantikan Ahmad Syaikhu yang maju di Pilgub Jabar 2018.

Sebelum menduduki posisi puncak di DPW PKS Jabar, berbagai jabatan pernah diemban Dr. H .Nur Supriyanto,MM. Misalnya saja, ia pernah menjadi Ketua Bidang Organisasi DPW PKS Jabar pada 2001-2005. Tahun 2010, Nur ditugaskan menjadi Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Jawa Barat.

Lahir di Tegal, 8 April 1965, Nur Supriyanto menempuh pendidikan dasar hingga menengah di kota kelahirannya. Kemudian merantau ke Jakarta untuk kuliah di IKIP. Pada 2016, ia meraih gelar doktoral jurusan ilmu manajemen.

Tampilnya sosok yang juga dikenal sebagai pengusaha Teknologi Informasi ini, menjadi harapan warga Kota Bekasi. Pengalamannya mewakili warga kota, menjadi bekal memimpin Kota Bekasi. Apalagi, dalam Pilwalkot Bekasi 2018, ia dipasangkan dengan kader Partai Gerindra, Dr.H Adhi Firdaus, MM. Keduanya, adalah pasangan penuh taji untuk Kota Bekasi.

Seperti diketahui, Dr.H Adhi Firdaus, MM juga bukan orang baru bagi masyarakat Kota Bekasi. Selain merupakan ketua salah satu sayap Partai Gerindra, ia adalah Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Bekasi.

Jenjang pendidikan Adhi Firdaus, juga tidak sembarangan. Ketua Gembira Jabar ini, lulusan dari Universitas Brawijaya dan Wuchita State University Amerika. Di bidang organisasi, pengalaman Adhi juga panjang. Tidak hanya sebagai Ketua Perbakin, ia juga Ketua HIPMI Jabar selain Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi. (rama)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos