728 x 90

Pemuda Harus Bantu Pemasaran Produk

Pemuda Harus Bantu Pemasaran Produk

Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor 3, meminta para pemuda untuk membantu pemasaran produk pertanian. Hal itu disampaikan pada saat silaturahim dengan masyarakat Desa Cilandak Kidul, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/4/2018). Indramayu merupakan lumbung padi nasional dan beras yang dihasilkan pun sangat baik. Hanya saja pada saat pasca panen seringkali petani langsung

Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor 3, meminta para pemuda untuk membantu pemasaran produk pertanian.

Hal itu disampaikan pada saat silaturahim dengan masyarakat Desa Cilandak Kidul, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/4/2018).

Indramayu merupakan lumbung padi nasional dan beras yang dihasilkan pun sangat baik. Hanya saja pada saat pasca panen seringkali petani langsung menjual ke tengkulak dengan harga yang murah.

Indramayu dikenal juga sebagai penghasil ikan lele dengan kualitas baik, bahkan sudah ada yang memproduksi abon ikan lele. Hanya saja ini tidak bisa berkembang karena lemahnya pemasaran.

Calon Wakil Gubernur pasangan pasangan Asyik ini berharap anak-anak muda di Indramayu bisa lebih kreatif membantu pemasaran hasil pertanian. Ia meminta anak-anak muda bergabung dengan Asyikpreneur yang siap memberikan motivasi usaha, pelatihan, branding produk, pemasaran produk dan menjalin networking dengan pengusaha lainnya.

Saat itu juga, Ahmad Syaikhu berhasil mempertemukan produsen abon ikan lele di Indramayu dengan pengusaha ikan yang juga sebagai Ketua Relawan Sahabat Asyik. Dengan terbukanya kembali peluang pasar produsen abon ikan lele siap memproduksi dengan jumlah yang lebih besar. Semoga terwujud.

Selesai berdialog, Wakil Gubernur pasangan Asyik ini mengunjungi workshop Hanoman Putih milik Pak Taskim. Workshop ini memproduksi dan memperbaiki mesin perontok padi.

“Pak Taksim, selaku pemilik dan pembuat mesin perontok padi ini sangat kreatif dan patut dicontoh oleh anak-anak mida”, tutur Syaikhu. (Rama)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos