728 x 90

Bertemu Habib Novel, Airlangga Tepis Rayu Ulama

Bertemu Habib Novel, Airlangga Tepis Rayu Ulama

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bergerak ke Tangerang, Banten, Rabu pagi tadi, 11 Juli 2018. Agendanya bertemu tokoh ulama, Habib Novel Salim Jidan, di Pondok Pesantren Al Fachriyah. Pada kesempatan itu, Airlangga menyoroti pentingnya menjaga kondisi menyejukan di tengah masyarakat. Semua elemen masyarakat, menurutnya, harus dirangkul. Mulai dari pimpinan partai, tokoh masyarakat, hingga  ulama.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bergerak ke Tangerang, Banten, Rabu pagi tadi, 11 Juli 2018. Agendanya bertemu tokoh ulama, Habib Novel Salim Jidan, di Pondok Pesantren Al Fachriyah.

Pada kesempatan itu, Airlangga menyoroti pentingnya menjaga kondisi menyejukan di tengah masyarakat. Semua elemen masyarakat, menurutnya, harus dirangkul. Mulai dari pimpinan partai, tokoh masyarakat, hingga  ulama. Semua perlu diajak komunikasi, menyatukan pemahaman tentang situasi kondusif bagi bangsa dan negara.

“Jelang Pilpres dan Pileg semua pihak harus menciptakan suasana tenang di tengah masyarakat. Hanya dalam situasi kondusif Indonesia bisa membangun sehingga diperlukan silutarahmi  kepada semua pimpinan partai,” kata Airlangga.

Baginya, bertemu dengan Habib Novel juga penting. Sebab, ulama yang satu ini, diakui memiliki kelebihan yang bisa meyakinkan masyarakat agar tidak berbuat anarkis. Habib Novel juga  memiliki banyak anak didik yang dapat memberikan nasihat atau pencerahan bagi masyarakat. “ Habib Novel juga mengerahkan anak didiknya ke wilayah perbatasan untuk memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakat,” kata Airlangga.

Tentang anggapan dirinya ingin merangkul ulama dan pimpinan partai berkoalisi jelang Pilpres 2019, Airlangga menepisnya. Kedatangan Airlanggan kepada sejumlah tokoh hanya untuk menjalin komunikasi  menjaga Indonesia agar tetap kondusif. “Golkar sudah final mencalonkan Jokowi untuk Capres 2019-2024. Soal Cawapres, kami serahkan sepenuhnya kepada Jokowi,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Habib Novel mengakui, kedatangan Airlangga hanyalah sebatas silaturahmi agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia. “Bukan Cuma pimpinan, siapa saja wajib menjaga kedamaian dan ketenangan di negara kita. Dan siapa pun kita doakan agar lebih baik,” tegasnya.(mid)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos