728 x 90

Gugatan DPP PKS Ditolak MA, Fahri Menang Lagi

Gugatan DPP PKS Ditolak MA, Fahri Menang Lagi

Akhir Juli kemarin, menjadi hari penting buat Fahri Hamzah. Sebab, Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS atas pemecatannya sebagai anggota dari partai tersebut. Keputusan MA itu, dapat dilihat di situs Mahkamah Agung. Dan, penolakan atas permohonan yang teregister dengan nomor 1876 K/PDT/2018 itu, diputus tolak pada 30 Juli 2018.

Akhir Juli kemarin, menjadi hari penting buat Fahri Hamzah. Sebab, Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS atas pemecatannya sebagai anggota dari partai tersebut.

Keputusan MA itu, dapat dilihat di situs Mahkamah Agung. Dan, penolakan atas permohonan yang teregister dengan nomor 1876 K/PDT/2018 itu, diputus tolak pada 30 Juli 2018. Pada kasus itu, majelis hakim agung yang mengadili permohonan kasasi itu adalah Maria Anna Samiyati, Muhamad Yunus Wahab, dan Takdir Rahmadi.

Keputusan MA menjadi kemenangan lanjutan bagi Fahri setelah sebelumnya pria yang menjabat Wakil Ketua DPR tersebut pun berhasil menang di tingkat banding setelah Pengadilan Tinggi Jakarta menolak permohonan pengurus PKS pada akhir 2017 lalu.

Kasus Fahri dan pengurus PKS ini berawal sejak awal 2016 silam setelah ia dinyatakan dipecat karena dinilai bersebrangan dan tak sesuai dengan arah kebijakan partai. Meskipun telah dipecat sebagai kader, nyatanya PKS tak bisa melengserkan Fahri dari kursi pimpinan DPR.

Fahri lalu membawa kisruh pemecatannya ke pengadilan, dan dimenangkan Pengadilan Negeri Jakara Selatan pada 14 Desember 2016. (jan)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos