728 x 90

Sosialisasi 4 Pilar Anggota MPR-RI Ledia Hanifa Amalia

Sosialisasi 4 Pilar Anggota MPR-RI Ledia Hanifa Amalia
Ledia Hanifa

Bandung,  djakartatoday.com-Anggota DPR RI Ledia Hanifa mengatakan bahwa hak pilih masyarakat harus digunakan dengan sebaik-baiknya, karena itu artinya masyarakat berkontribusi dalam pembangunan demokrasi di Indonesia, agar kehidupan bernegara menjadi semakin lebih baik. Hal ini disampaikan dalam seminar bertema Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan oleh MPR RI, bertempat di Park Hotel Bandung, Selasa (11/9/2018).

Bandung,  djakartatoday.com-Anggota DPR RI Ledia Hanifa mengatakan bahwa hak pilih masyarakat harus digunakan dengan sebaik-baiknya, karena itu artinya masyarakat berkontribusi dalam pembangunan demokrasi di Indonesia, agar kehidupan bernegara menjadi semakin lebih baik.

Hal ini disampaikan dalam seminar bertema Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan oleh MPR RI, bertempat di Park Hotel Bandung, Selasa (11/9/2018).

“Saat menentukan pilihan di dalam pemilu, janganlah pilihan emosional digunakan sebagai dasar dari memilih tapi pilihlah dengan rasional,” demikian yang diungkapkan oleh Ketua Bidang Humas DPP PKS ini.

Ledia memaparkan 4 pilar yang sekarang menjadi muatan sosialisasi yang harus dilakukan oleh setiap anggota MPR RI ini karena unsur-unsur pimpinan di negara ini menyadari upaya yang saat ini gencar dilakukan untuk mensekulerkan kehidupan kita, padahal para founding father bangsa telah menghadirkan negara dengan landasan pertama yaitu ketuhanan Yang Maha Esa,
Walaupun Bung Karno pada tanggal 1 juni menyimpannya dilandasan ke lima, tapi panitia sembilan perumus dasar negara ini kemudian menjadikan Ketuhan Yang Maha Esa sebagai sila pertama yang menandakan muatan spiritualitas itu suatu yang mendasar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

Ledia Hanifa

Dalam acara yang dihadiri oleh beberapa anggota DPRD serta warga masyarakat, Anggota DPR-RI Komisi X ini menyampaikan pentingnya berkontribusi dalam demokrasi, agar pemimpin yang dipilih sesuai dengan hati nurani yang dapat menjawab semua persoalan bangsa.

Disisi lain beliau mengungkapkan pentingnya kewaspadaan bagi setiap warga negara atas kecurangan yang mungkint terjadi saat pemilu nanti.

Salah satu kecurangan yang sering terjadi adalah ketidaksesuaian data pemilih. Ini memerlukan itikad baik serta kontribusi dari semua pihak agar masalah ini tidak menjadi langganan setiap kali terjadi pemilu. (Dudy)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos