728 x 90

Konser Simfoni “Legenda” Pembuka Musim Keempat Bandung Philharmonic

Konser Simfoni “Legenda”  Pembuka Musim Keempat Bandung Philharmonic

Bandung, djakartatoday.com – Memasuki musim keempat, Bandung Philharmonic dengan bangga akan berkolaborasi dengan Hilton Bandung dalam menyelenggarakan seluruh rangkaian konser simfoninya. Konser simfoni perdana musim ini bertajuk “Legenda”, bersama Robert Nordling sebagai pengaba. Tajuk “Legenda” dipilih lantaran seluruh karya yang akan dimainkan dalam konser ini merupakan karya-karya legendaris dari musisi besar di setiap zamannya. Teristimewa,

Bandung, djakartatoday.com – Memasuki musim keempat, Bandung Philharmonic dengan bangga akan berkolaborasi dengan Hilton Bandung dalam menyelenggarakan seluruh rangkaian konser simfoninya.

Konser simfoni perdana musim ini bertajuk “Legenda”, bersama Robert Nordling sebagai pengaba.

Tajuk “Legenda” dipilih lantaran seluruh karya yang akan dimainkan dalam konser ini merupakan karya-karya legendaris dari musisi besar di setiap zamannya.

Teristimewa, seorang pianis berkebangsaan Indonesia yang bakat musiknya telah diakui di Amerika Serikat, Kanada, Asia, dan Eropa, Aryo Wicaksono, turut menjadi solois pada karya Franz Liszt, Totentanz.

Solois Aryo Wicaksono

 

 

Karya dari komponis besar lain yang akan disuguhkan pada konser kali ini adalah “Overture Tragis” oleh Johannes Brahms dan “Simfoni no. 5 dalam C minor” oleh Ludwig van Beethoven.

Tak hanya itu, di musim ini untuk kali pertama Bandung Philharmonic akan bekerja sama dengan Marisa Sharon Hartanto, seorang pianis, pengaba, dan komponis lulusan Royal Holloway University, London, sebagai composer in residence.

Pianis Marisa Sharon Hartanto

Pada konser ini, salah satu karya yang pernah ditulis oleh Sharon, “Ngasirah”, yang mengisahkan tentang ibunda Kartini, akan diperdengarkan untuk kali pertama di Indonesia.

“Legenda” akan diselenggarakan di Hilton Bandung pada hari Minggu, 23 September 2018. Reservasi konser “Legenda” telah dibuka, pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui www.yellowdoor.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail konser, silakan menghubungi 082218000266.

Profil Solois : Aryo Wicaksono

Aryo Wicaksono adalah seorang pianis asal Indonesia yang kerap menjadi solois pada konser-konser dan festival-festival di Amerika Serikat, Kanada, Asia, dan Eropa. Beliau adalah pianis Indonesia pertama yang membawa musik klasik Barat dan mendapatkan posisi musisi residen di American University of Sharjah, United Arab Emirates. Aryo telah diliput oleh media-media besar seperti the Jakarta Post, Arizona Daily Star, IndoGo Magazine, Kabari Magazine, San Fransisco Examiner, UAE Gulf News, National Public Media, dan Arizona KUAT Radio / TV.

Profil Komponis: Marisa Sharon Hartanto

Marisa Sharon Hartanto adalah seorang komponis Indonesia, yang merupakan lulusan dari Royal Holloway University di London pada tahun 2013 (Master), Berklee College of Music (Master Certificate in Arranging & Orchestration), dan Universitas Indonesia (Farmasi). Tidak hanya berkecimpung di bidang musik sebagai komponis, Marisa juga adalah seorang pengaba, pianis, dan pemain gamelan degung Sunda, serta gamelan Bali.

Sebagai seorang komponis muda, Marisa telah mencapai prestasi yang luar biasa, diantaranya adalah memenangkan kompetisi Baroque Remixed Project yang diselenggarakan oleh BBC Concert Orchestra. Karya tersebut diperdanakan di The Roundhouse, London, dan juga disiarkan di Radio 3 BBC. Tidak hanya itu, Marisa juga dipercaya untuk menulis karya dan menjadi direktur musik dari teater boneka yang ditampilkan di Royal Festival Hall di London pada acara Gamelanathon. Beliau juga ditunjuk sebagai salah satu dari associate composer di London Symphony Orchestra Soundhub.

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos