728 x 90

Ketua L2DIKTI Lantik Kepengurusan DPW PDRI Sumatera Utara

Ketua L2DIKTI Lantik Kepengurusan DPW PDRI Sumatera Utara

SUMUT, djakartatoday.com- Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) wilayah Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PDRI Sumut, Jumat (14/9). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pakar DPW PDRI Sumatera Utara yang merupakan Ketua L2DIKTI Sumut. Pelantikan berdasarkan SK yang ditetapkan oleh DPP PDRI yang tertuang dalam SK Nomor 01 /K/SK/DPP-PDRI/VIII/2018 yang ditandatangani oleh ketua

SUMUT, djakartatoday.com- Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) wilayah Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PDRI Sumut, Jumat (14/9).

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pakar DPW PDRI Sumatera Utara yang merupakan Ketua L2DIKTI Sumut.

Pelantikan berdasarkan SK yang ditetapkan oleh DPP PDRI yang tertuang dalam SK Nomor 01 /K/SK/DPP-PDRI/VIII/2018 yang ditandatangani oleh ketua Umum DPP PDRI Ahmad Zakiyuddin dan Sekretaris Jenderal Yadiman.

Acara pelantikan dan penyerahan SK digelar di ruang rapat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Sumut.

Dalam acara itu juga dilaksanakan Seminar Sosialisasi Undang-undang nomor 16/2012, tentang Industri Pertahan NKRI oleh Kemenhankam Nas dari
Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang dipaparkan Laksamana Muda Purn Rahmat Lubis, Dr Pos Hutabarat, Kol Viktor Ngadi dan Kol Azhar Muliadi.

Penyerahan SK dan pelantikan disertai dengan penyematan PIN PDRI diberikan oleh Ketua Umum DPW PDRI Sumut, Ir H Herri Trisna Frianto, S.T.,M.T kepada para Anggota Dewan Pakar, Dewan Kehormatan DPW PDRI Sumut.

Sebagai Ketua Dewan Pakar adalah Ketua L2 DIKTI Sumut, Prof. Dian Armanto, M. Pd. M.


Herri menyebut, pasca-dilantik, DPW PDRI Sumut, Rencananya, bulan depan akan langsung menggelar dua kegiatan sekaligus yakni workshop tentang jurnal internasional dan workshop short course serta CoC dengan Politeknik Ungku Omar Ipoh Perak Malaysia bersama L2 DIKTI Sumut dan Yayasan AyrCraf (SMK NKRI Binjai), dalam rangka kunjungan lawatan balasan.

Lalu, ada juga workshop, magang, program double degree, pendidikan lanjut dan perekrutan mahasiswa dari Indonesia oleh Yayasan AyrCraf (SMK NKRI Binjai) bersama legalitas diketahui L2 DIKTI Sumut juga ikut serta DPW PDRI Sumut. Kemudian, sambung Herri, program kegiatan kedua ialah lawatan ke luar negeri untuk ikut exhibitio di Politeknik Port Dickson (Respex-3).

“Itu untuk dua program satu bulan kedepan. Saya berharap bulan-bulan selanjutnya ada kegiatan, minimal satu kegiatan setiap bulannya,” jelas Harri.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator L2 Dikti Sumut, Prof. Dian Armanto, M. Pd. M. A. M. Sc. Ph. D menambahkan, di usia PDRI yang terbilang masih baru tapi kinerjanya sudah langsung terlihat. Hal itu terbukti dari sisi kerjasama dan komunikasi yang baik dengan L2 Dikti.

“Semoga PDRI kedepannya semakin sukses,” terangnya.

Dian juga mempersilahkan kepada pengurus PDRI Sumut untuk aktif menggelar kegiatan. Bahkan, ia mempersilahkan beberapa ruangan seperti Growth Center milik L2 Dikti dijadikan tempat atau pusat kegiatan demi mendukung tri darma perguruan tinggi.

“Silahkan pakai dan gunakan. Secara resminya nanti kami akan korrdinasikan dan tindak lanjuti,” ujarnya.

Dian menyebut kehadiran PDRI di Sumut sangat tepat. Kata dia, walau baru tetapi sudah ada program kerja yang dimulai melalui kegiatan sosialisasi Undang-undang nomor 16/ 2012. Kegiatan itu dinilai penting untuk menarik dan berkolaborasi antara para dosen dengan mahasiswa di bawah naungan PDRI dan L2 Dikti Sumut.

 

“Nanti mereka dilibatkan dalam penelitian dan pengembangan dana CSR yang berkaitan industri pertahanan,” tuturnya.

Ketua Bidang Transfer Teknologi dan Ofset Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Laksamana Muda (Purn) Rahmad Lubis,
merasa tersanjung dan berterimakasih atas undangan khusus DPW PDRI Sumut.

Ia menyebut, ini kali pertama baginya disambut dengan begitu luar biasa di Sumut dan bisa bernaung di L2 Dikti.

“Intinya kami (KKIP) siap membantu DPW PDRI Sumut dalam hal apapun demi kebaikan bersama dan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

 

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos