728 x 90

Warga Jabar Peduli Via ACT Kirimkan Logistik untuk Sulawesi Tengah

Warga Jabar Peduli Via ACT Kirimkan Logistik untuk Sulawesi Tengah

BANDUNG – Semangat warga Jawa Barat (Jabar) dalam menggalang bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan tsunami begitu besar. Hal ini dapat terlihat dari pengumpulan bantuan logistik di tahap pertama, yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar. Hingga Selasa (9/10), telah terhimpun sebanyak 6 unit truk boks yang berisi aneka ragam makanan

BANDUNG – Semangat warga Jawa Barat (Jabar) dalam menggalang bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan tsunami begitu besar.

Hal ini dapat terlihat dari pengumpulan bantuan logistik di tahap pertama, yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar. Hingga Selasa (9/10), telah terhimpun sebanyak 6 unit truk boks yang berisi aneka ragam makanan siap saji, air mineral, dan kebutuhan sandang lainnya.

“Hampir setiap hari kami menerima donasi dari warga Jabar baik berupa dana tunai maupun bantuan logistik. Kami sangat mengapresiasi kepedulian warga Jabar terhadap bencana yang menimpa saudara kita di Palu, Sigi, Donggala” ujar Renno Mahmoeddin selaku Kepala Cabang ACT Jabar.

Pelepasan bantuan logistik yang dilaksanakan di halaman SMKN 9 Bandung disaksikan oleh pihak Polda Jabar, MUI Jabar, DMI Jabar, kepala sekolah SMKN 9, pimpinan ACT Jabar, serta elemen masyarakat yang ingin melihat pelepasan pemberangkatan bantuan bagi warga Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah kami tidak sendiri, ada banyak komunitas yang mendukung dan membantu ACT dalam penggalangan bantuan,” jelas Renno, di sela pelepasan pemberangkatan logistik untuk Sulteng, Selasa (9/10).

Pemberangkatan truk logistik ini akan terus berlanjut sampai status tanggap darurat bencana Sulteng berakhir. ACT akan terus mengirimkan amanah kepedulian publik Indonesia dari berbagai wilayah.

l

“Kami terus membuka lebar bagi segenap warga, instansi, lembaga dan komunitas di seluruh wilayah Jawa Barat untuk terus berdonasi, baik itu yang sifatnya logistik ataupun donasi tunai untuk kami kirimkan menuju Kota Palu pada tahap selanjutnya,” tutup Renno.

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos