728 x 90

Reuni 7 Angkatan (RU7AK) SMPN 9 Bandung

Reuni 7 Angkatan (RU7AK) SMPN 9 Bandung

Reuni Bukan Hanya Untuk Romantisme dan Pamer Jabatan Bandung,  Djakartatoday.com-Pada tanggal 27 Oktober 2018 berlangsung  kegiatan Reuni SMPN 9 Bandung “Ru7ak Special”  yang digelar di Bumi Sangkuriang Jalan Kiputih Ciumbuleuit Bandung,  dikatakan  special sebab diikuti 7 angkatan mulai dari 81 sampai angkatan 87, reuni akbar  , tohaga. Acara yang berlangsung  dari Pk: 13.00-22.00 ini dimeriahkan 

Reuni Bukan Hanya Untuk Romantisme dan Pamer Jabatan

Bandung,  Djakartatoday.com-Pada tanggal 27 Oktober 2018 berlangsung  kegiatan Reuni SMPN 9 Bandung “Ru7ak Special”  yang digelar di Bumi Sangkuriang Jalan Kiputih Ciumbuleuit Bandung,  dikatakan  special sebab diikuti 7 angkatan mulai dari 81 sampai angkatan 87, reuni akbar  , tohaga.

Acara yang berlangsung  dari Pk: 13.00-22.00 ini dimeriahkan  performance art  sekaligus pembukaan oleh penampilan Lengser Asep Ido – Dewi Rustiati dan rampak sekar (paduan suara lagu Sunda) serta penampilan seni tiap angkatan , selain itu ada Photobooth, Charity (mengumpulkan dana untuk yang kena musibah), Alumni Band, dari hati ke hati, Wachdach Band dan The Best Ru7ak Idol serta tak ketinggalan 70 Door prize dan  Best Food  & Drink.

Lapang rumput bagian dalam Bumi Sangkuring pun penuh sesak oleh ema-ema dan bapa-bapa, aki-nini yang sedang bernostalgia, mereka datang dari berbagai penjuru tanah air dan luar negeri.

Tapi tujuan reuni yang punya tag line  “Sareundeuk saigel –Sabobot sapihanean”(rukun, bersatu tanpa mengenal perbedaan),  bukan hanya untuk senang-senang sosonoan sambil mengenang masa lalu dengan teman-teman yang sudah lama tidak bersua apalagi untuk pamer sukses dan jabatan, tapi untuk mempererat tali silaturahmi, saling tolong-menolong antar teman dan sesama juga  untuk berbakti kepada guru dan negeri.

Hal itu disampaikan oleh Rosa Legantary ( Ocha – Chao) angkatan 81 dan Ketua Umum Ru7ak SMPN 9 Bandung Isnova Mutiarachmi (Nova) angkatan 83.

“ Reuni ini inisiatif adik-adik kelas dan disuport oleh angkatan 81. Tujuan idealnya untuk mempererat silaturahmi sesuai dengan ajaran Islam silaturahmi sangat dianjurkan, untuk memperluas teman dan rejeki juga kesehatan. Jadi  di reuni ini bisa mencari info pekerjaan atau barangkali ada teman yang kesusahan dan lagi sakit mari yang punya rejeki kita bantu semampunya”, Papar Nova.

Selain itu  Nova dan Chao, juga menjelaskan  alumni SMPN 9 Bandung sebelumnya sudah sering mengadakan “Bhakti Guru” sebagai tanda hormat dan bakti pada guru “Pahlawan Tanpa Tanda Saja”, seperti yang sudah terlaksana di salah satu restoran di Jalan Trunojoyo Bandung, 20 guru hadir saat itu diantaranya Pa Suwignyo, Bu Peni, Pa Edi, Bu Nana, Bua Lia.

Dalam acara Ru7ak pun ada guru yang hadir, Pa Yono sengaja datang dari Tasikmalaya, yang lainnya pun diundang tapi tidak dianjurkan mengingat beliau-beliau sudah sepuh dan sedang musim hujan apalagi tempatnya   out door.

Riki Irawan Ketua OSIS angkatan 81 punya pendapat yang sama tentang reuni, “ Reuni mah bukan sekedar untuh hahah heheh, senda gurau bergembira bersama teman lama, tapi harus jadi media menyambungkan silaturahim, barangkali ada teman kita yang kekurangan, ya kita bantu bersama-sama”, Katanya pasti.

Yang jelas kata Dani Mora alumni angkatan  84, “Dalam  Reuni mah baik  pajabat dan rakyat  harus gumulung duduluran, bari ngariung sukuran tos dipaparin kasehatan bisa keneh suka-seuri gogonjakkan jeung babaturan bari ulah poho tulung-tinulungan”.

Hal senada dikatakan Indra Mulya Budiman alumni angkatan 80 yang diundang hadir ke acara tersebut. Kata karyawan Chevron, tujuan ideal reuni itu silaturahmi, untuk mewujudkan rasa sosial kepada teman-teman dan sumbangsih ke almamater.

Hal demikian kata alumnus Fakultas Hukum Unpad sudah berlangsung di angkatan 80 dan ini kalau dimobilisasi oleh semua angkatan akan lebih jadi “sesuatu” yang komprehensif.

Tapi Indra juga salut dan ikut bangga sebab mengumpulkan 7 angkatan itu sangat sulit katanya, dia aja  pernah disuruh mengumpulkan 5 angkatan gagal, “Hebat, sukses, adik-adik  bisa mengumpulkan 7 angkatan, saya mah ngumpilin  lima angkatan  gagal. Ke depan kita coba sama-sama ngadain reuni dari angakatan 79”, katanya bangga.

Alumni SMPN 9 Bandung memang potensial,banyak yang jadi  pejabat dan seniman terkenal , tersebar ke seluruh  nusantara dan mancanagara. Sebut saja Dirut Pertamina Nandang Abdul Manaf, direktur PT.Pos, Doel Sumbang (Asep Wahyu), Elpa Sesoria (Suargi), Popi Merkuri (Suargi),  Iskandar Berian (Kang Isbul), dsb.

Dudy/ Foto : Asep GP

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos