728 x 90

Sumatera Barat Diterjang Banjir, BAZNAS Langsung Turun Tangan

Sumatera Barat Diterjang  Banjir, BAZNAS Langsung Turun Tangan

Sumbar, Djakartatoday.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu kebutuhan logistik kepada korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Banjir terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi sejak Jumat, (2/11) hingga, Senin, (5/11). Ketua BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandala Putri mengatakan, terdapat tujuh kecamatan yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi selama empat

Sumbar, Djakartatoday.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu kebutuhan logistik kepada korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Banjir terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi sejak Jumat, (2/11) hingga, Senin, (5/11).

Ketua BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandala Putri mengatakan, terdapat tujuh kecamatan yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi selama empat hari belakangan ini di kabupaten tersebut. Sebanyak 3.700 kepala keluarga juga terdampak.

Ia menambahkan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai, diantaranya, sungai Batang Sinamar, Batang Kapur, Batang Maek, dan Batang Agam. Air meluap dan mengenagi tujuh kecamatan tersebut.

Membantu masyarakat yang terdampak, BAZNAS langsung turun melayani dan mendistribusikan berbagai kebutuhan dasar.

“BTB telah menyalurkan bantuan logistik berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng untuk memastikan korban banjir tetap dapat terpenuhi kebutuhan pokoknya,” katanya.

Sebanyak tujuh orang relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Limapuluh Kota diturunkan untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke dua kecamatan di kabupaten tersebut yakni di Kecamatan Lareh sago Halaban, dan Kecamatan Harau.

BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) aktif melayani masyarakat ketika bencana terjadi dengan jejaring yang dimiliki di daerah. BAZNAS memberikan perhatian khusus pada bencana karena peristiwa kemanusiaan ini berpotensi memunculkan kemiskinan baru. (Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos