728 x 90

Para Tokoh Agama Siap Mencegah Terjadinya Perpecahan

Para Tokoh Agama Siap Mencegah Terjadinya Perpecahan

Djakartatoday.com-Mewakili Kapolri, Asrena Kapolri Irjen (Pol) Dr Gatot Eddy Pramono MSi menegaskan, peran tokoh agama sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik. Sebab itu, peran tokoh agama sangat strategi dalam membentuk opini positif masyarakat. “Polri menyambut baik kegiatan seminar nasional ini, yakni bagaimana peran tokoh agama dalam menciptakan suasana kesejukkan, serta terlibat aktif

Djakartatoday.com-Mewakili Kapolri, Asrena Kapolri Irjen (Pol) Dr Gatot Eddy Pramono MSi menegaskan, peran tokoh agama sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik. Sebab itu, peran tokoh agama sangat strategi dalam membentuk opini positif masyarakat.

“Polri menyambut baik kegiatan seminar nasional ini, yakni bagaimana peran tokoh agama dalam menciptakan suasana kesejukkan, serta terlibat aktif dalam memerangi hoaks dan hate speech (ujaran kebencian)”.

Hal itu dikatakannya pada Seminar Nasional dan Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan Komisi KAUM MUI di Jakarta, Kamis (15/11). Turut hadir ketua Komisi KAUM MUI, KH Abdul Manan, Anggota KPU Pramono Ubaid serta Ketua Bawaslu, Abhan.

Menurut Gatot, sistem Pemilu kali ini cukup kompleks karena dilaksanakan secara serentak antara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, sehingga nantinya akan banyak surat suara saat pemungutan suara. “Namun yang penting, bagaimana pun sistem Pemilu tersebut tidak menimbulkan perpecahan di antara kita,” terang Gatot.

Sedangkan Komisioner KPU, Pramono Ubaid, mengaku dalam Pemilu itu memang ada persaingan, dan memang sulit dihindari adanya ketegangan karena persaingan tersebut. “Tetapi kita menyelesaikan perbedaan melalui prosedur demokrasi,” tutur Pramono.

Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos