728 x 90

Dansektor 21 Citarum Harum Ajak Pemda Kab.  Bandung dan Sumedang Bangun Bak Sampah

Dansektor 21 Citarum Harum Ajak Pemda Kab.  Bandung dan Sumedang Bangun Bak Sampah
Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat disambut warga, Minggu (9/11/2018)

Sumedang-Dansektor 21 Citarum Harum Ajak Pemda Kab.  Bandung dan Sumedang membangun bak sampah.   Menandai ajakan tersebut, maka dalam dua minggu terakhir Sektor 21 ditargetkan membangun 40-50 bak sampah di wilayah Sektor 21 Citarum Harum. Demikian ditegaskan Dansektor 21 Citarum harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat usai meresmikan penggunaan bak sampah yang dibangun oleh Satgas Sektor

Sumedang-Dansektor 21 Citarum Harum Ajak Pemda Kab.  Bandung dan Sumedang membangun bak sampah.

 

Menandai ajakan tersebut, maka dalam dua minggu terakhir Sektor 21 ditargetkan membangun 40-50 bak sampah di wilayah Sektor 21 Citarum Harum.

Demikian ditegaskan Dansektor 21 Citarum harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat usai meresmikan penggunaan bak sampah yang dibangun oleh Satgas Sektor 21 di Subsektor 15 Sumedang di Dusun Buntar RW 03 RT 02, desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (9/12).

 

DanSektor 21 Citarum harum Kolonel Inf. Yusef Sudrajat bersama warga yang membantu pembuatan bak sampah, Minggu (9/11/2018)

Keseluruhan Subsektor di Sektor 21 terdapat 17 subsektor, sehingga pihaknya terus membangun bak sampah sebagai upaya menunjang kesuksesan program Citarum harum.

“Sektor 21 hari ini melakukan peresmian pembuatan bak sampah di Subsektor 15 Sumedang, di desa Cihanjuang,” tandas Yusep.

Menurut Yusep anggaran untuk gebyar pembuatan bak sampah di wilayah sektor 21 bersumber dari sejumlah pihak yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini, timpal Yusep masyarakat sudah tidak membuang sampah ke sungai, karena sudah sosialisasi terus menerus, karenanya masyarakat menyadari akan kebersihan lingkungan.

Namun demikian, tambah Yusep warga bertanya, jika dilarang membuang sampah, lalu dibuang kemana sementara bak sampahmya tidak ada, sehingga pihaknya bersama pengurus dan warga sekitar membangun bak sampah.

” Kabupaten Bandung dan Sumedang itu di tiap Desa dan RW tidak ada TPS, sehingga mereka yang tidak lagi buang ke sungai tapi dibuang di pinggiran jalan dan lahan kosong,” kata Yusep.

Pihaknya mendorong Kepala Daerah yang ada di wilayah Sumedang dan Kabupaten Bandung berbuat untuk masyarakat, dalam menangani persoalan sampah dan kebersihan lingkungan.

“TNI tidak ada dana untuk itu, tapi melalui komunikasi dengan rekan-rekan yang peduli dan akhirnya melakukan gebyar pembuatan bak sampah ini,” ungkapnya.

Yusep menegaskan kegiatan itu menjadi wadah yang positif bagi masyarakat, khususnya Pemda untuk berbuat kearah yang lebih baik, jadi apa yang kami lakukan hanya mentrigger supaya pemerintah daerah lebih peduli pada persoalan sampah ditengah masyarakat.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf, dia menyambut baik adanya pembuatan bak sampah yang berlokasi di Rw 03 Rt 02 tersebut.

“Saya melihat semangat masyarakat yang begitu antusias, mereka siap untuk memelihara kebersihan sungai Cimande ini,” katanya, sehingga doorprize pun disiapkan sebagai stimulus bagi warga.

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos