728 x 90

Syiar Syair Januari Mendatang Tandai “Kanyaah” Warga Jabar Bagi Korban Gempa

Syiar Syair Januari Mendatang Tandai “Kanyaah” Warga Jabar Bagi Korban Gempa

Bandung, Djakartatoday.com–Kanyaah atau kasih sayang dari warga Jabar untuk Lombok,  Palu,  Sigi dan Donggala segera digelar. Acara yang bertajuk Syiar Syair Negeri # Kanyaah Jabar merupakan gagasan dari YB (Yellow Black) Peduli 5 Januari 2019 di Sport Jabar Arcamanik Bandung. Owner YB Peduli Rani Mayasari yang juga pemilik Cafe Class Coffee di kawasan USB YPKP

Bandung, Djakartatoday.comKanyaah atau kasih sayang dari warga Jabar untuk Lombok,  Palu,  Sigi dan Donggala segera digelar.

Acara yang bertajuk Syiar Syair Negeri # Kanyaah Jabar merupakan gagasan dari YB (Yellow Black) Peduli 5 Januari 2019 di Sport Jabar Arcamanik Bandung.

Owner YB Peduli Rani Mayasari yang juga pemilik Cafe Class Coffee di kawasan USB YPKP Jalan Surapati Bandung, Jumat (21/12/2018) mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan Opik sebagai icon donasi kegiatan sosial yang sudah tersohor di Indonesia,  selain itu  Yuki Pas Band,  Agus Idwar sebagai duta Laznas (Lembaga Zakat Nasional) , Ustad,  Erick Yusuf serta Bunda Ina cookies.

Wa Adi Raksanagara, Rani Mayasari, Erwin Setiawan dan Nanu, Class Coffee, Jumat (21/12/2018)

“Kang Yuki dihadirkan untuk menyemangati anak muda hijrah yang sedang liburan,  mengakhiri masa liburan diisi dengan memberikan donasi, sehingga momen seperti ini dapat digelar sepanjang masa,  bisa berbagi dengan warga korban gempa di propinsi lain,” tandas Rani yang menyebutkan pemuda hijrah di Bandung terbaik di Indonesia.

Target peserta, timpal Rani sebanyak 1000 orang dari berbagai usia,  sosial meadle,  nasabah prioriy,  owner cafe.

“Kami akan mengajak bicara para owner sebelum acara berlangsung,  dengan harapan dapat berdonasi,” kata Rani.

Rani menjelaskan yang hadir akan berzakat, bersedakah,  melelang karya Gubernur Jabar Ridwan Kamil, berupa design masjid tahan gempa.

Selain itu menurut Rani,  20 komunitas motor yang dikoordinir dari Dispora Kota Bandung sudah siap membantu acara tersebut.

“Acara akan dibuat Fun, pengunjung dapat menikmati hiburan Nashid Sam’an Hisfory yang anggota para tunanetra, pimpinan DR. Ridwan Effendi alhafidh, seorang hafidh quran,  konser kemanusiaan,  Tausyiah,  Cafe Festival serta Bazar UMKM, ” katanya.

Sementara itu Erwin Setiawan  dari  Laznas Bank Syari’ah Mandiri (BSM)  sebagai lembaga charity partner,  mengakui,  jika ide dari YB Peduli sangat bermanfaat bagi yang lain terutama korban gempa dengan membangun sejumlah masjid  tahan gempa.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak YB Peduli,  dan kami hanya membantu saja, mengingat kegiatan tersebut harus melibatkan lembaga keuangan resmi yang memiliki legalitas, ” tandas Erwin.

Senada dengan Erwin,  Nanu dari BSM menyebutkan sejalan dengan pertumbuhan sosial ekonomi,   BSM sudah menyalurkan sekitar 3 milyar rupiah untuk korban gempa di Lombok,  Palu, Sigi dan Donggala,  memberangkatkan  300 orang karyawan untuk menjalankan ibadah umroh,  diantaranya para tenaga pendidik, tenaga  kesehatan dan 50 marbot masjid.

“BSM mempunyai tagline Ada keberkahan di tiap transaksi,  sehingga 2,5% dikeluarkan diantaranya untuk masjid di sekitar” outlet,” ucap Nanu.

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos