728 x 90

Relawan Kemanusian FPKB Jak-Pus untuk Korban Bencana Alam Selat Sunda Provinsi Banten

Relawan Kemanusian FPKB Jak-Pus untuk Korban Bencana Alam Selat Sunda Provinsi Banten

Banten-Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) Bersama Kementerian Pertahanan RI Kader Bela Negara dan Asrama Mahasiswa Rahadi Osman Jakarta serta Asrama Mahasiswi Dara Djuanti Jakarta mengadakan Aksi Kemanusian dan Bakti Sosial (Baksos) di Provinsi Banten tepatnya di Desa Caringi dan Desa Sukarame pada Minggu,( 30/12/2018) Dalam aksi kemanusian itu Ketua Umum Team Relawan FPKB Petrus Marwan

Banten-Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) Bersama Kementerian Pertahanan RI Kader Bela Negara dan Asrama Mahasiswa Rahadi Osman Jakarta serta Asrama Mahasiswi Dara Djuanti Jakarta mengadakan Aksi Kemanusian dan Bakti Sosial (Baksos) di Provinsi Banten tepatnya di Desa Caringi dan Desa Sukarame pada Minggu,( 30/12/2018)

Dalam aksi kemanusian itu Ketua Umum Team Relawan FPKB Petrus Marwan membagi-bagikan makanan ringan, sembako, pakaian serta obat-obatan dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para korban dan pengungsi yang terkena bencana alam selat sunda dan Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh tim medis yakni dokter Simon Yosonegoro Liem, perawat Nina dan bidan Meisi. Ketiganya adalah putra-putri asli Kalimantan Barat.

Di Pantai Caringin, para warga terdampak tsunami berdatangan ke rumah yang dijadikan posko untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan fisik sampai perawatan luka. Warga yang sakit pun dibekali dengan obat-obatan meskipun beberapa orang disarankan untuk melanjutkan pengobatan ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat, misalnya pasien dengan luka yang perlu suntikan antitetanus dan pasien diabetes dan hipertensi yang perlu pemeriksaan rutin.

Saat wawancara dengan salah satu korban bencana selat sunda Nurhadi menyampainkan “Saya tidak enak dan merasa Malu harus menerima Sumbangan ini semua.

Tetapi karena Kondisi dan keadaan Saya harus Menerima nya.
Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah berhati mulia , khusus nya untuk team relawan fpkb dan para Donatur yang mau membagikan Harta nya dengan kami semua di sini ,
Semoga Allah membalas nya dengan pahala yang melimpah, Amin” tandasnya ke team JP di lapangan.

Yayasan FPKB yang berada di Jl. Pasar Senen Dalam 7 Rt 14/Rw 4 No. 11 merupakan suatu organisasi yang selalu berkomitmen untuk berbuat baik dalam visi kemanusia dan sosial.

Januar saputra

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos