728 x 90

Lagi,  ACT  FPKB Jak-Pus Bantu Korban Longsor Sukabumi Jabar

Lagi,  ACT  FPKB Jak-Pus Bantu Korban Longsor Sukabumi Jabar

Sukabumi- Longsor yang terjadi Desa Sinaremi kampung Cimapag Sukabumi Jawa Barat membuat team relawan dari Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) bergerak cepat dalam upaya membatu dan meyalurkan bantuan tenaga dan logistik dalam aksi kemanusian peduli Longsor di sukabumi.   Aksi kemanusian di  Ketuai Petrus Marwan Bersama dari Kementerian Pertahanan RI Kader Bela Negara dan dibantu

Sukabumi- Longsor yang terjadi Desa Sinaremi kampung Cimapag Sukabumi Jawa Barat membuat team relawan dari Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) bergerak cepat dalam upaya membatu dan meyalurkan bantuan tenaga dan logistik dalam aksi kemanusian peduli Longsor di sukabumi.

 

Aksi kemanusian di  Ketuai Petrus Marwan Bersama dari Kementerian Pertahanan RI Kader Bela Negara dan dibantu oleh anak-anak Asrama Mahasiswa Rahadi Osman Jakarta serta Asrama Mahasiswi Dara Djuanti Jakarta berangkat pada Senin (31/12/19).

Team Relawan tiba di lokasi pada Rabu (2/1/19) pagi. akses jalan yg susah untuk di lalui membuat Mobil tak bisa menembus lokasi longsor.

Dari Desa Sirnaresmi menuju kampung cimapag tempat terjadi lokasi longsor, hanya bisa dilalui motor. Team relawan menelusuri perjalanan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh mencapai 5 KM.

Sampainya dilokasi longsor team relawan lansung bergegas membantu, ada yang memasak buat team relawan dan ada yang membantu mengevakuasi dan mencari korban yang tertimbun longsor.

Kondisi lapangan yang berlumpur dan licin membuat team relawan agak kesulitan dalam proses evakuasi di tambah dengan keadaan cuaca yang tidak bersahabat membuat evakuasi sedikit tertunda, dimana pada saat proses evakuasi berlangsung turun hujan. warga dan team relawan beramai-ramai membantu proses evakuasi dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa di selamatkan, dan ada dua alat berat dikerahkan untuk proses evakuasi mencari korban yang tertimbun longsor.

Selain membantu proses evakuasi korban longsor team relawan FPKB juga membagi-bagikan sumbangn logistik secara simbolis yang diserahkan oleh Sri Herwanty atau yang biasa di sapa Kak Venty perwakilan dari Bela Negara.

Aksi kali ini merupakan komitmen nyata dari FPKB dalam mewujudkan visi kemanusian dan sosial, dah harapan kami FPKB bisa menjadi salah satu organisasi yang memberi dampak dan pengaruh positip bagi yang lainnya tandas Petrus Marwan kepada team JP.

Januar saputra

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos