728 x 90

4 Truk Bantuan ke Banten dan Sukabumi Dikirim  ACT dab HP2B

4 Truk Bantuan ke Banten dan Sukabumi Dikirim  ACT dab HP2B

Bandung , Djakartatoday.com– Merespon bencana yang terjadi di Pandeglang, Banten dan longsor Sukabumi ACT Jawa Barat berupaya untuk memberikan bantuan terbaik untuk para penyintas bencana baik korban tsunami Selat Sunda ataupun longsor di Sukabumi.   Seperti yang diketahui akhir tahun 2018 disaat kita sedang mempersiapkan liburan berkumpul dengan sanak keluarga ada saudara kita yang tertimpa

Bandung , Djakartatoday.com– Merespon bencana yang terjadi di Pandeglang, Banten dan longsor Sukabumi ACT Jawa Barat berupaya untuk memberikan bantuan terbaik untuk para penyintas bencana baik korban tsunami Selat Sunda ataupun longsor di Sukabumi.

 

Seperti yang diketahui akhir tahun 2018 disaat kita sedang mempersiapkan liburan berkumpul dengan sanak keluarga ada saudara kita yang tertimpa musibah.

Tercatat untuk bencana Tsunami selat sunda sendiri hampir 400 an jiwa meninggal dunia dan ribuan menjadi pengungsi sedangkan bencana longsor sukabumi tepatnya di kecamatan solok puluhan rumah tertimbun dengan jumlah terdampak sekitar 32 KK atau sekitar 102 jiwa.

Upaya pemberian bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda dan longsor Sukabumi terus dikerahkan, ACT Jawa Barat dalam sepekan terakhir mencoba menggalang kepedulian warga Bandung dan sekitarnya untuk memberikan bantuan terbaik untuk saudara terdampak dan ACT juga bersinergi dengan HP2B (Himpunan Pedagang Pasar Baru).

 

“Alhamdullilah selama 1 pekan ini kita menggalang kepedulian terkumpul donasi barang bisa sampai 4 truk yang berisi bantuan berupa sembako, pakaian, peralatan bayi, tenda dll, insyaAllah ini tahap pertama “Ujar Renno I.Mahmoeddin selaku kepala cabang ACT Jawa Barat.

4 truk kemanusiaan diberangkatkan oleh ACT, HP2B berserta PD. Pasar Baru dari depan komplek pembelanjaan Pasar Baru Jalan Otto Iskandar Dinata No.70, Bandung, Senin (7/1/2019).

Selanjutnya rombongan 3 truk tersebut akan menuju posko induk di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan 1 truk menuju posko di kecamatan Solok.

Sukabumi, perkirakan sampai pada malam hari. Dalam sambutannya Iwan Suhermawan selaku ketua HP2B (Himpunan Pedagang Pasar Baru) menyampaikan Penggalangan kepedulian ini berlangsung dalam 1 pekan dan terkumpul donasi berupa uang tunai sebesar 15 jutaan serta berbentuk barang kurang lebih 30 koli yang berisi pakaian dan sepatu dewasa, anak, bayi semuanya baru serta barang lainnya.

Iwan pun berencana akan memperpanjang masa penggalangan sampai 1 pekan kedepan karena di pasar baru ini kurang lebih ada 5200 pedagang dan kemarin itu masih belum maksimal,pungkas Iwan.

ACT Jawa Barat melalui tagar #BersamaHadapiBencana masih mengajak masyarakat Indonesia khusus nya warga Jawa Barat turut memberikan bantuan dalam fase tanggap darurat dan pemulihan .

Bantuan tersebut dapat berupa obat-obatan, makanan siap saji, air bersih, selimut, alas tidur, tenda atau terpal, perlengkapan kebersihan, genset.

Serta untuk fase pemulihan ACT berencana akan mebangunkan hunian untuk penyintas tsunami selat sunda.

 

Dudy

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos