728 x 90

MAHATIR MOHAMMAD BERANI NANTANG XIE JIN PING

MAHATIR MOHAMMAD BERANI NANTANG XIE JIN PING

Jakarta, Djakartatoday.com- Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahatir Mohammad (93 tahun) memang dikenal sebagai politisi sekaligus negarawan yang cerdas dan pemberani. Bayangkan, sejak memimpin kembali Malaysia tahun 2018 lalu (Mahatir Mohammad pernah menjadi PM Malaysia 1981-2003), sahabat mantan Presiden Suharto itu langsung meminta kepada China untuk membongkar semua Jalan Tol yg tidak berkualitas dengan membawa semuanya

Jakarta, Djakartatoday.com-

Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahatir Mohammad (93 tahun) memang dikenal sebagai politisi sekaligus negarawan yang cerdas dan pemberani.

Bayangkan, sejak memimpin kembali Malaysia tahun 2018 lalu (Mahatir Mohammad pernah menjadi PM Malaysia 1981-2003), sahabat mantan Presiden Suharto itu langsung meminta kepada China untuk membongkar semua Jalan Tol yg tidak berkualitas dengan membawa semuanya ke China termasuk MRT, LRT, Pembangkit Listrik yg rusak dimana semuanya berkualitas rendah.

Mahatir Mohammad juga mengusir semua tenaga kerja China serta membuldozer tiga kawasan pabrik di tiga pulau di Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad yang menang Pemilu 2018, tidak mau membayar hutang Malaysia kepada China sebesar Rp 4500 Triliun yang dibuat di era Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Sebab Najib Razak hutang kepada China tanpa persetujuan Parlemen Malaysia dan Yang Dipertuan Agung (Sultan) Malaysia.

Selain itu Najib Razak terbukti menerima komisi 2,5 persen (Rp 143 Triliun) dari pinjaman hutang Rp 4500 Triliun dari China. Kini Najib Razak sudah ditahan KPK Malaysia. Maka tidaklah mengherankan jika China menggugat Malaysia ke Pengadilan Arbitrase International, sehingga sampai dimuat di semua media massa Malaysia dan dunia.

PM Mahatir Mohammad juga minta kepada Presiden Philipina, Rodrigo Duterte, agar Philipina jangan mau menerima hutang dari China. Sebab jangan sampai Philipina bernasib seperti Malaysia yang hampir bangkrut karena berhutang kepada China.

Adapun perjanjian hutang yg dibuat China selalu mengikat, dimana semua bahan bangunan, mulai material barang hingga tenaga kerjanya harus didatangkan dari China. Menurut Mahatir Mohammad, ini sama dengan menjerumuskan Malaysia ke bencana kebangkrutan.

Sekarang saja sudah ada tiga pulau di Malaysia dimana semua dihuni pekerja China dan berdiri kawasan industri di tiga pulau tersebut. Hal Itu sesuai perjanjian hutang yang dibuat China dengan Malaysia.

Makanya ketika Mahatir Mohammad menang Pemilu di Malaysia 2018 lalu, semua pabrik milik China dibuldoser dan semua warga negara China yang menghuni ketiga pulau tersebut diusir kembali ke negaranya.

PM Malaysia Mahatir Mohammad menjadi sedikit pemimpin negara di kawasan Asia yang berani menantang Presiden China Xie Jin Ping.

“Angkat semua Pabrik, Kereta Api, Pembangkit Listrik dan Jalan Tol ke China. Campakkan semua kelaut. Negara kami tidak mau membayar hutang yg dibuat mantan PM Malaysia Najib Razak,” tegas PM Mahatir Mohammad kepada Presiden Xie Jin Ping.

Hal seperti Inilah yang patut dicontoh dan dilakukan Indonesia kalau Prabowo dan Sandi menang dalam Pilpres nanti.

Presiden Prabowo dan Wapres Sandi wajib melakukan evaluasi dan audit semua proyek atau investasi China Komunis di Indonesia yang dibuat dimasa kekuasaan rezim Jokowi. Allahu Akbar !!!!!

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos