728 x 90

ALUMNI PONDOK PESANTREN SIAP PIMPIN DESA BRINGIN

ALUMNI PONDOK PESANTREN SIAP PIMPIN DESA BRINGIN

Ngawi, Djakartatoday.com     Barangkali baru pertama kali ini terjadi di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, seorang  alumni pondok pesantren ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di Desa Bringin,  Kecamatan Bringin,  Kabupaten Ngawi,  Provinsi Jawa Timur.   Parno Al Fanil Arifin (PAFA), yang punya gelar S.Pd.I, calon Kepala Desa tersebut selain alumni Ponpes Kedungsari,

Ngawi, Djakartatoday.com

 

 

Barangkali baru pertama kali ini terjadi di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, seorang  alumni pondok pesantren ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di Desa Bringin,  Kecamatan Bringin,  Kabupaten Ngawi,  Provinsi Jawa Timur.

 

Parno Al Fanil Arifin (PAFA), yang punya gelar S.Pd.I, calon Kepala Desa tersebut selain alumni Ponpes Kedungsari, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur  juga alumni STAI Ngawi Angkatan  Pertama.

 

Tokoh dan calon pemimpin masa depan dengan nomor urut 1 itu asli kelahiran Dusun Nampu, Desa Bringin, Kecamatan Bringin,  Kabupaten Ngawi pada 23 Februari 1972 lalu.

 

“Kalau terpilih sebagai Kepala Desa Bringin, saya akan mencurahkan segenap waktu,  tenaga dan fikiran untuk kemakmuran seluruh rakyat Desa Bringin, sebab itu semua saya anggap sebagai amal ibadah,” ujar Penyuluh Agama non PNS KUA Kecamatan Bringin pada Kementerian Agama Kabupaten Ngawi tersebut.

 

Menurut Ustadz di Ponpes Ma’rifatul Ulum Ngawi tersebut, dirinya memiliki Visi dan Misi yang lengkap untuk membuat rakyat Desa Bringin menjadi makmur, bermartabat serta menjunjung tinggi nilai dan norma agama dalam kehidupan masyarakatnya.

 

Berikut Ini Secara Singkat Visi Misi PAFA :

 

VISI MISI

 

VISI

 

Hadir lebih dekat melayani masyarakat serta menuju Desa Bringin yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai norma dalam bermasyarakat.

 

MISI

 

1. Pembangunan Fisik

 

(a) Adanya transparasi dalam alokasi Dana Desa (ADD), dimaksudkan guna setiap warga masyarakat Desa Bringin mengetahui ADD setiap tahun Alokasi Dana Desa dalam alokasi fisik akan diimplementasikan dengan cara pembentukan Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) sehingga control masyarakat lebih mudah.

 

(b) Melaksanakan pembangunan dengan sebenarnya yang berpedoman pada  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM Des) Bringin yang didahului oleh musyawarah masyarakat Desa Bringin.

 

(c) Pemberdayaan masyarakat yang didanai oleh pemerintah melalui program PNPM  Mandiri Pedesaan dilaksanakan dengan efektif dan efisien dengan mengedepankan aspirasi serta musyawarah mufakat dari masyarakat desa Bringin.

 

(d) Diusahakan semaksimal mungkin pembangunan fisik desa Bringin, dilaksanakan atas pendapatan asli Desa Bringin. Jika tidak ada alokasi dana dari pemerintah dari sektor tertentu yang dimaksud sehingga proses pembangunan dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat Desa Bringin dapat terealisasi.

 

2. Pembangunan Non Fisik

 

(a) Peningkatan aktifitas kehidupan beragama, baik mengoptimalkan jama’ah ataupun acara ta’lim dalam masyarakat.

Keyakinan para pemeluk agama kepada agamanya  masing-masing harus  ditingkatkan dengan cara menghidupkan  acara keagamaan.

 

(b) Meningkatkan kerukunan serta toleransi beragama yang telah menjadi tradisi serta kebiasaan yang telah disepakati oleh masyarakat Desa Bringin. Saling menghormati, saling menghargai dan saling menghayati menurut keyakinannya masing-masing adalah kunci kedamaian para pemeluk agama di atas bumi ini.

 

3. Birokrasi Pemerintahan Desa

 

(a) Penataan birokrasi pemerintahan desa jika diperlukan guna pelayanan serta kepuasan pelayanan terhadap masyarakat Desa Bringin.

 

(b) Mengoptimalisasikan tugas, wewenang serta fungsi struktural pemerintah desa.

 

(c) Pelayanan yang lebih dekat serta mudah terhadap kepentingan masyarakat, sehingga tercipta kepuasan pelayanan.

 

(d) Lebih dekat serta kerjasama yang baik dengan BPD selaku mitra kerja Kepala Desa serta lembaga Desa yang lain sehingga jalanya pemerintah desa dapat  terkontrol.

 

4. Sosial Kemasyarakatan

 

(a) Peningkatan peran serta tugas pemuda dalam masyarakat.

 

(b) Pemberdayaan pemuda dalam segala kegiatan sehingga diharapkan prestasi pemuda pemudi Desa Bringin bisa mengharumkan dan mengangkat Desa Bringin.

 

(c) Mengedepankan musyawarah mufakat antar anggota masyarakat.

 

Desa Bringin,

PARNO AL FANIL ARIFIN (PAFA)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos