728 x 90

BAZNAS Buka Tiga Posko Arus Balik untuk Pemotor

BAZNAS Buka Tiga Posko Arus Balik untuk Pemotor

Jakarta, Djakartatoday.com Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah usai, masyarakat yang pulang kampung sama kembali ke kota perantauan. Sejak H+3 jutaan pemudik sepeda motor sudah ramai terlihat melintasi jalur-jalur antarkota terutama di pulau Jawa. “Kami membuka Posko Arus Balik Sepeda Motor di tiga lokasi. Untuk Jalur Utara ada di halaman Masjid Al-Anwar, Kecamatan Pengenan,

Jakarta, Djakartatoday.com

Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah usai, masyarakat yang pulang kampung sama kembali ke kota perantauan. Sejak H+3 jutaan pemudik sepeda motor sudah ramai terlihat melintasi jalur-jalur antarkota terutama di pulau Jawa.

“Kami membuka Posko Arus Balik Sepeda Motor di tiga lokasi. Untuk Jalur Utara ada di halaman Masjid Al-Anwar, Kecamatan Pengenan, Kabupaten Cirebon. Jalur Selatan, di halaman Masjid Jami’ Al Mahdiyyin, Kecamatan Nagreg, Jawa Barat. Sedangkan Posko Arus Balik jalur Yogya-Solo berada di halaman SPBU Ambarketawang, Jl. Wates km 6 DIY.”

Hal itu dikatakan Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Dr Irfan Syauqi Beik di Jakarta, Senin (10/6).

Adapun puncak kepadatan arus balik terjadi pada 8-9 Juni lalu, mengingat sebagian besar pekerja harus masuk kembali mulai hari Senin ini.

“Alhamdulillah, layanan posko khusus sepeda motor yang kami sediakan banyak dimanfaatkan pemudik yang kembali dari kampung halaman,” jelas Dr. Irfan Syauqi Beik.

Menurutnya, BAZNAS menurunkan Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB), Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) melayani Arus mudik dan Arus Balik.

“Mereka, khususnya BTB, dengan sigap menghadirkan Posko Arus Balik khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Posko Arus Balik Sepeda Motor, jelas Irfan, menyediakan layanan sama dengan layanan Posko Mudik Sepeda Motor sebelumnya.

Dikatakannya, berbagai layanan Posko Arus Balik Sepeda Motor meliputi tempat istirahat, layanan pengisian ulang, baterai gawai dan dapur air yang menyediakan aneka minuman hangat dan makanan ringan.

Selain itu, imbuh Irfan, BAZNAS Tanggap Bencana juga menyediakan layanan kesehatan yang ditangani langsung oleh dokter dan perawat dari Rumah Sehat BAZNAS Indonesia.

Keberadaan Posko Arus Balik BAZNAS ini, tutur dia, menjadi pilihan para pemudik sepeda motor sebagai tempat istirahat untuk melepas lelah sejenak, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.
(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos