728 x 90

Patut Di Acungi Jempol Di Balik Penututup “Operasi Ketupat Kapuas 2019”, Polres Melawi Gelar Apel Konsolidasi dan Apel Persiapan Pengamanan PHPU

  djakartatoday.com, Polres Melawi – Kepolisian Resor (Polres) Melawi telah mengakhiri kegiatan “Operasi Ketupat Kapuas 2019” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Wilayah Kabupaten Melawi, Kamis (13/6/2019) pagi. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, bertindak sebagai Perwira Apel Kabag Ops AKP Dedy Fahrudin Siregar,

 

djakartatoday.com, Polres Melawi – Kepolisian Resor (Polres) Melawi telah mengakhiri kegiatan “Operasi Ketupat Kapuas 2019” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Wilayah Kabupaten Melawi, Kamis (13/6/2019) pagi.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, bertindak sebagai Perwira Apel Kabag Ops AKP Dedy Fahrudin Siregar, S.I.P., M.A.P diwakili oleh Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P dan Komandan Apel Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Melawi Ipda Edi Marwan. Apel ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, A. Md, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Pejabat Utama Polres Melawi, Instansi Terkait, Para Perwira, seluruh Anggota Polres Melawi serta ASN dan Saka Bhayangkara.

Apel tersebut di selenggarakan di Halaman Bhayangkara Mako Polres Melawi.

Dalam Apel tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si membacakan amanat Kapolda Kalbar Irjend Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

“Berdasarkan hasil analisis data Biro Operasi Polda Kalbar per tanggal 11 juni 2019, perbandingan Operasi Ketupat Kapuas 2018 dan 2019. Untuk 4 jenis kejahatan secara umum kita telah berhasil menurunkan angka kejahatan dari 111 kasus di tahun 2018 dapat di tekan menjadi 71 kasus di tahun 2019, atau turun sebesar 36,04% dengan penyelesaian sebanyak 40 kasus,” baca Kapolres.

“Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2019 ini menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh stake holders dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun ini juga mendapatkan apresiasi positif dari publik. Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi-aksi kejahatan menonjol, dapat ditekannya gangguan kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi. Dan terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat. Keberhasilan ini juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat pola strategi yang tepat dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas secara nasional mencapai 65%, yang semula pada tahun 2018 terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 1.491 kejadian, di tahun 2019 ini turun secara signifikan menjadi 529 kejadian. Untuk di Kalimantan Barat penurunan angka kecelakaan lalulintas  mencapai 50%, dimana pada tahun 2018 jumlah kejadian laka lantas sebanyak 14 kejadian dan di tahun 2019 ini turun menjadi 7 kejadian,” tuturnya.

Di ujung pidato Dalam Apel tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan,Marilah kita bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kalbar yang sudah damai dan  rukun, Kalbar yang toleran dan Kalbar yang kondusif, sehingga pembangunan bisa berjalan, program Pemerintah bisa terlaksana, dan harapan masyarakat yang menginginkan Kalbar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud,” ajaknya.

Setelah apel tersebut selesai ada pemandangan yang sangat luar biasa telah kami pantau Pengalangan dana yang dilakukan untuk memberikan batunan terhadap Zaky Arta (4thn) yang menderita tumor bagian mata yang sedang berjuang untuk kesembuhan Zaky Arta dan keluarganya sekarang lagi kesulitan dalam hal biaya pengobatan.

Patut kita acung jempol Polres Melawi yang terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukumnya terutama bagi warga yang membutuhkan uluran tangan.

sebagai rasa peduli dan berbagi terhadap sesama,serta sebagai bentuk syukur terhadap nikmat yang telah diberikan allah oleh TuhanYang Maha Esa, Polres Melawi melaksanakan pengalangan dana untuk membantu sesama.Kamis (13/06/19).

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin S.IK.,M.Si melalui Waka Polres Melawi Kompol Jajang S.Kom Menyampaikan Pengalangan dana dilakukan pada saat anggota Polres Melawi melaksanakan apel pagi untuk membantu adik kita yang bernama Zaky Arta umur empat tahun,  di Dusun Liang Desa Tekelak, untuk diketahui adik kita Arta ini sedang menderita sakit tumor mata yang sedang berjuang untuk kesembuhannya, dan menurut info yang kami dapat, adik Zaky ini merupakan keluarga tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan dana dari kita untuk melakukan Operasi pemulihan pada matanya”.

Kasubag Humas Iptu Herno Mintoro juga menambahkan bahwa bantuan yang sudah terkumpul ini akan kita serahkan ke keluarganya langsung. Mari kita berdoa kepada Allah demi kesembuhan adik Zaky ini dan kita berikan semangat kepada Zaky guna melawan penyakit yang dideritanya.

Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain  mengatakan  “kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Polres Melawi terhadap masyarakatnya dan  berharap, dengan kegiatan tersebut kita sesama masyarakat saling peduli”

“Kami prihatin terhadap penyakit yang diderita adikj Kita Zaky, dimana seharusnya dia menikmati hari-harinya dengan bermain, akan tetapi karena penyakit yang ia alami sehingga tidak bisa bermain bebas dan kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan pengalangan dana di lampu merah pada sore hari nanti”

Arbain Juga Menjelaskan dana yang terkumpul saat ini sebesar RP. 5.500.000;(Lima Juta Lima Ratus Ribu) dan akan ditambah lagi dengan hasil kegiatan yang kita rencanakan sore ini, ada juga kiriman lewat rekening kita dari hamba allah yang belum kita totalkan dengan yang sudah terkumpul hari ini, kita menyampaikan angaran yang terkumpul bukan untuk bersifat riya’ tetapi hanya semata-mata untuk mempertangungjawabkan apa yang telah kita dapatkan kepada para donator.

Januar saputra

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos