728 x 90

Universitas Proklamasi 45 Kerjasama Pendidikan Dengan Yayasan AR Baswedan

Universitas Proklamasi 45 Kerjasama Pendidikan Dengan Yayasan AR Baswedan

Jogjakarta, Djakartatoday.com Meski umurnya belum genap satu tahun, namun Yayasan AR Baswedan sudah berkiprah cukup banyak di masyarakat khususnya Jogjakarta. Terbukti Yayasan AR Baswedan berhasil menjalin kerjasama dengan Universitas Proklamasi 45 Jogjakarta. Kerjasama dilakukan dalam bidang pendidikan, kajian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada Rabu (10/7), di

Jogjakarta, Djakartatoday.com

Meski umurnya belum genap satu tahun, namun Yayasan AR Baswedan sudah berkiprah cukup banyak di masyarakat khususnya Jogjakarta.

Terbukti Yayasan AR Baswedan berhasil menjalin kerjasama dengan Universitas Proklamasi 45 Jogjakarta. Kerjasama dilakukan dalam bidang pendidikan, kajian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada Rabu (10/7), di Kampus UP 45 Jogjakarta.

Penandatangaan MoU dilakukan Dr. Khamim Zarkasih Putro, M.Si Ketua Dewan Pembina Yayasan AR. Baswedan dan Ir. Bambang Irjanto, MBA Rektor UP45.

Khamim dalam kesempatan tersebut mengatakan pendirian Yayasan AR. Baswedan merupakan inisiatif para guru besar dan akademisi, serta pegiat pendidikan, yang ingin melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan pengabdian kepada bangsa, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Yayasan AR Baswedan meletakkan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, sebagai inti kegiatan pengabdian. Oleh sebab itulah, kami memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi, dengan harapan dapat membangun sinergi dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelas Khamim.

Sedangkan salah seorang pengurus Yayasan AR Baswedan, Drs. Untoro Hariadi, M.Si menyampaikan bahwa tantangan bangsa, terutama dalam memasuki abad baru, yang ditandai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, membutuhkan kemampuan baru bangsa.

“Dari hasil seminar nasional tentang Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan, yang diselenggarakan oleh Yayasan AR Baswedan, beberapa waktu lalu, disadari bahwa selain kemampuan (kapasitas), amat dibutuhkan apa yang dirumuskan sebagai Perangai Indonesia,” jelas Untoro.

Kini, lanjut Untoro, Yayasan AR Baswedan tengah mengembangkan kajian untuk mencapai rumusan bersama konsep Perangai Indonesia, yang kelak akan menjadi bahan dasar pendidikan kemasyarakatan.
Pada Agustus nanti, rencana akan diadakan seminar Perangai Indonesia.

“Kami berharap kampus Universitas Proklamasi ’45, dapat mendukung upaya bersama tersebut. Kita percaya bahwa dengan kerjasama antar elemen bangsa, akan memperkuat langkah bersama mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” papar mantan aktivis mahasiswa era 1990-an tersebut. (Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos