728 x 90

BAZNAS Kerjasama Kurban dengan Perusahaan Retail Raksasa dari Timur Tengah

BAZNAS Kerjasama Kurban dengan Perusahaan Retail Raksasa dari Timur Tengah

Tangerang, Djakartatoday.com Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil mengandeng sebuah perusahaan retail raksasa dari Dubai, Uni Emirat Arab, Lulu Hypermarket, untuk memberikan layanan kemudahan beribadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini. Dimana nantinya masyarakat dapat menunaikan kurban sambil berbelanja di Lulu Hypermarket di Cakung, Jakarta Timur dan di Bumi Serpong Damai (BSD),

Tangerang, Djakartatoday.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil mengandeng sebuah perusahaan retail raksasa dari Dubai, Uni Emirat Arab, Lulu Hypermarket, untuk memberikan layanan kemudahan beribadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini.

Dimana nantinya masyarakat dapat menunaikan kurban sambil berbelanja di Lulu Hypermarket di Cakung, Jakarta Timur dan di Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang.

Adapun layanan Kurban di Lulu Hypermarket sudah dapat dinikmati seusai peresmian kerjasama antara kedua pihak di Lulu Hypermarket di BSD Tangerang, Kamis (1/8).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta, dan General Manager Operational LuLu Hypermarket, Guruh Munzir.

Menurut Arifin Purwakananta, sekarang umat Islam tak perlu jauh jauh untuk mencari hewan kurban, cukup dengan menyetorkan Rp 2,5 juta di Lulu Hypermarket di Cakung dan BSD untuk satu ekor kambing atau domba.

Hal itu berarti masyarakat bisa menunaikan ibadah kurban ke BAZNAS dengan melakukan pembayaran di kasir setiap cabang LuLu Hypermarket.

“Menunaikan kurban melalui Lulu Hypermarket sangat mudah. Pertama, pelanggan mendaftar terlebih dahulu di costumer service, kedua, melakukan pembayaran kurban di kasir sebesar Rp 2,5 juta,” ujarnya.

Selain bukti bayar dari Lulu Hypermarket, pelanggan juga akan memperoleh laporan pelaksanaan kurban dari BAZNAS.

“Selain proses pembayarannya yang mudah, dengan menunaikan Kurban ke BAZNAS melalui Lulu hypermarket, masyarakat dapat ikut berperan dalam pemberdayaan desa. Karena Program Kurban Berdayakan Desa yang BAZNAS selenggarakan, akan mendorong peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan budaya di desa,” katanya.

Dalam Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa. Sehingga, peternak dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan.

“Dengan keikutsertaan masyarakat luas dalam Kurban Berdayakan Desa, selain memiliki nilai ibadah, tentu juga mampu mendukung pengentasan kemiskinan di Indonesia,” kata Arifin.

Tahun ini BAZNAS melalui program Kurban Berdayakan Desa akan membeli 3000 ekor kambing/domba dan 110 ekor Sapi dari para peternak binaan BAZNAS di seluruh Indonesia untuk disembelih di desa desa dan dagingnya juga dibagikan ke masyarakat desa tersebut.

Sementara itu Guruh Munzir menjelaskan, saat ini Lulu Hypermarket tersebar di 9 negara dengan 175 Hypermarket dan Departemen Store.

“Lulu Hypermarket berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab, telah memiliki cabang di 9 negara dengan 175 Hypermarket dan Departemen Store,” tegas GM Operasional Lulu Hypermarket Indonesia tersebut.

Adapun ke 9 negara itu diantaranya UEA, Arab Saudi, Kuwait, Mesir, Malaysia, India, Oman, Bahrain dan Indonesia.

Menurut Guruh Munzir, Lulu Hypermarket di Indonesia baru memiliki 2 gerai di Cakung Jakarta Timur dan Bumi Serpong Damai di Kabupaten Tangerang. Sedangkan dalam waktu dekat akan membuka 4 gerai di Jabodetabek.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos