728 x 90

BERKAT ZAKAT, ASSET PT CAPITAL LIFE SYARIAH MENINGKAT PESAT

BERKAT ZAKAT, ASSET PT CAPITAL LIFE SYARIAH MENINGKAT PESAT

Jakarta – Djakartatoday.com In shaa Allah, dapat dipastikan setiap perusahaan baik Swasta maupun Pemerintah (BUMN) yg konsisten mengeluarkan zakatnya, baik dari keuntungan perusahaan maupun gaji karyawan perbulan, maka kinerjanya semakin baik bahkan assetnya akan mengalami peningkatan secara signifikan. Seperti yg dialami PT Capital Life Syariah (CLS) yg mengalami peningkatan asset hingga mencapai Rp 2,2 Triliun

Jakarta – Djakartatoday.com

In shaa Allah, dapat dipastikan setiap perusahaan baik Swasta maupun Pemerintah (BUMN) yg konsisten mengeluarkan zakatnya, baik dari keuntungan perusahaan maupun gaji karyawan perbulan, maka kinerjanya semakin baik bahkan assetnya akan mengalami peningkatan secara signifikan.

Seperti yg dialami PT Capital Life Syariah (CLS) yg mengalami peningkatan asset hingga mencapai Rp 2,2 Triliun meski baru beroperasi selama  dua tahun.

“Banyak manfaat yg kami rasakan setelah menunaikan zakat melalui BAZNAS. Selain bisa menyalurkan dana zakat, kamipun bisa bekerja sama merealisasikan program perusahaan, juga asset kami meningkat pesat mencapai Rp 2,2 Triliun,” ujar Dirut PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati, yg didampingi Head of Sales & Marketing Division PT Capital Life Syariah, Lutfi Herma Wirawan.

Menurut Fitri, perusahaan asuransi jiwa syariah yg dipimpinnya ini merupakan yg terbesar jika dibandingkan dg perusahaan asuransi jiwa syariah lainnya di Indonesia, meski baru beroperasi selama dua tahun.

Memang tahun ini perusahaan asuransi jiwa syariah, PT Capital Life Syariah menyalurkan  zakat berupa 79 ekor domba melalui BAZNAS.

Zakat tersebut diserahkan secara simbolis dalam acara pemotongan hewan “Kurban Berdayakan Desa” di Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin (12/8).

Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini perusahaan bisa berpartisipasi dalam program tersebut.

Sebanyak 79 ekor domba tersebut berasal dari dana zakat perusahaan sebanyak 70 ekor dan sisanya berasal dari “Program Bakti Karyawan” yang terdiri atas dana kurban karyawan PT Capital Life Syariah sebanyak 8 ekor, serta dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan PT Capital Life Indonesia serta zakat karyawan sebesar Rp3.705.000.

Fitri mengatakan, ini merupakan program  penyaluran zakat PT Capital Life Syariah yang pertama.

Fitri berharap, program penyaluran zakat selanjutnya bisa selalu terlaksana dengan baik.

“Ini juga sebagai salah satu bentuk kampanye zakat sehingga bisa lebih banyak lagi yang menunaikan zakatnya melalui BAZNAS,” katanya.

Sementara itu Komisioner BAZNAS, Emmy Hamidiyah berterimakasih atas kepercayaan karyawan dan perusahaan PT Capital Life Syariah.

“Zakat berupa domba dari PT Capital Life Syariah dan para karyawannya kami salurkan ke Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Kami sangat berterima kasih kepada PT Capital Life Syariah dan para karyawannya yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk masyarakat desa dalam bentuk hewan ternak untuk disembelih dan disalurkan, khususnya ke wilayah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Melalui zakat ini, Emmy mengatakan, PT Capital Life Syariah telah turut berkontribusi dalam program pemberdayaan masyarakat desa di Indonesia.

Karena dalam program ini, BAZNAS mendorong kesejahteraan Masyarakat desa melalui peningkatan ekonomi, pemenuhan gizi dan meningkatkan budaya gotong royong. Dengan peningkatan ekonomi, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

“Konsep tersebut diwujudkan dengan pembelian, penyembelihan dan pembagian hewan kurban di desa, seperti yang hari kita laksanakan di Desa Sukaindah,” katanya.

Desa Sukaindah merupakan salah satu lokasi BAZNAS dalam mengembangkan program pemberdayaan peternak desa melalui Program Balai Ternak. Saat ini Balai Ternak BAZNAS telah didirikan di berbagai desa di Indonesia.

Selain menyalurkan hewan ternak, PT Capital Life Syariah juga akan melakukan pengobatan gratis serta pemberian modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos