728 x 90

Aksi Simpatik “Operasi Patuh 2019” Polres Melawi, Personil Pasangkan Safety First Pengendara

Polda Kalbar, Polres Melawi – Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P bersama Para Kasatgas dan Personil yang terlibat dalam “Operasi Patuh Kapuas 2019” serta instansi terkait melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas di depan Pos Lalu Lintas lapangan kuliner Nanga Pinoh, Selasa (10/9/2019) pagi. Saat melaksanakan Dakgar Lalin, Kasat Lantas beserta Anggotanya


Polda Kalbar, Polres Melawi – Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P bersama Para Kasatgas dan Personil yang terlibat dalam “Operasi Patuh Kapuas 2019” serta instansi terkait melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas di depan Pos Lalu Lintas lapangan kuliner Nanga Pinoh, Selasa (10/9/2019) pagi.

Saat melaksanakan Dakgar Lalin, Kasat Lantas beserta Anggotanya menemukan beberapa pengendara sepeda motor yang tidak memasang safety first saat berkendara. Melihat hal tersebut, secara simpatik serta penuh humanis Anggota langsung memasangkan dan mengingatkan pentingnya memasang safety first saat berkendara untuk keselamatan saat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti saat kecelakaan lalulintas helm tetap berada di kepala melindungi dari benturan dan meminimalisir fatalitas dari kecelakaan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Selain wajib peduli akan keselamatan bagi dirinya sendiri juga bagi orang lain, Toleransi dan kepedulian merupakan refleksi kesadaran berlalu lintas. Sehingga dapat menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif dengan masyarakat yang sadar akan keselamatan dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Menurut Aang, Sudah menjadi tanggung jawab sebagai abdi negara bertugas membuat masyarakatnya merasa aman dan selamat. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakatnya yang belum sadar akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Seperti kita ketahui pelanggaran lalu lintas adalah awal dari sebuah kecelakaan. Dengan menggunakan helm tanpa memasang safety first sudah jelas akan meningkatkan fatalitas laka lantas, walaupun memakai helm namun hanya ibarat kiasan jika terjadinya laka lantas helm yang seharusnya melindungi kepala dari benturan tidak berfungsi karena pengendara tidak memasang safety first dan tidak memiliki nilai keselamatan. Angka fatalitas suatu kecelakaan harus kita tekan, bahkan kalau bisa agar tidak terjadi. Tentunya zero accident dapat terwujud dengan selalu memperhatikan dan memprioritaskan faktor keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi aturan yang berlaku, salah satunya penggunaan helm yang fungsinya sudah jelas untuk melindungi kepala,” tegasnya.

“Kesadaran dari diri sendiri, tanggung jawab dan disiplin dalam berlalu lintas menjadi cerminan disiplin suatu masyarakat, sehingga dapat membangun budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan,” pesan Aang.

Wartawan : januar

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos