728 x 90

Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo (Pengurus MUI Pusat) :

Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo (Pengurus MUI Pusat) :

CADAR TERMASUK SYARIAT ISLAM, HARAM MELARANGNYA ! Meski belum sebulan jadi Menteri Agama, Jenderal TNI (Purn) Fahrul Razi sudah sering membuat kegaduhan dan keresahan umat Islam Indonesia, seperti tekadnya untuk memasukkan ke penjara para ulama yg sering mengkritisi kebijakan pemerintah, bahkan terakhir akan melarang Cadar dan Celana Cingkrang di kantor Kemenag seluruh Indonesia. Murid dari

CADAR TERMASUK SYARIAT ISLAM, HARAM MELARANGNYA !

Meski belum sebulan jadi Menteri Agama, Jenderal TNI (Purn) Fahrul Razi sudah sering membuat kegaduhan dan keresahan umat Islam Indonesia, seperti tekadnya untuk memasukkan ke penjara para ulama yg sering mengkritisi kebijakan pemerintah, bahkan terakhir akan melarang Cadar dan Celana Cingkrang di kantor Kemenag seluruh Indonesia.

Murid dari mantan Panglima ABRI, Jenderal TNI LB Moerdani dan sohib Menko Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan itu memang sengaja ditempatkan di Pos Kementerian Agama agar memberantas radikalisme yg selama ini selalu diidentikan dengan umat Islam Indonesia, padahal umat Islam selama ini dikenal sangat toleran.

Sementara umat agama lain yg dikenal sangat tidak toleran dan fanatik pada agamanya, seperti dalam tragedi upaya pengusiran umat Islam dari Ambon dan Maluku beberapa tahun lalu dan terakhir pengusiran dan pembantaian umat  Islam dari tanah Papua oleh gerombolan separatis OPM  Papua yg mayoritas beragama Nasrani itu, tidak pernah digolongkan sebagai Radikalis apalagi Teroris.

Berikut ini tanggapan dari Pengurus Pusat MUI, Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo, seputar rencana Menag Fahrul Razi yg akan melarang Cadar dan Celana Cingkrang bagi Muslim dan Muslimah Indonesia :

Mau melarang Muslimah bercadar dengan alasan keamanan ? Apakah keamanan terganggu karena Cadar ? Kapan siapa dimana tkp nya ? Kalau bicara harus berdasarkan realita data fakta, jangan cuma persepsi.

Seluruh warga negara Indonesia tanpa kecuali harus taat Pancasila UUD45 dan UU turunannya. Taat pada Agama itu perintah Pancasila dan UUD45 pasal 28 dan pasal 29. Agama Islam sangat komplit juga mengatur pakaian umatnya pria maupun wanita.

Pakaian Muslimat setidaknya ada dua, yakni Hijab dan Jilbab.

Hijab adalah menutup aurat wanita dan yang tampak wajah dan telapak tangan saja.

Sedangkan Jilbab sama dengan Hijab plus menutup muka dan kedua telapak tangan kecuali mata, dan inilah yang disebut Cadar. (Penjelasan Tafsir Depag nomor 690)

Wanita Muslimah bisa memilih yg mana.

Wanita Muslimat pada era Nabi Saw juga Aisyah istri Nabi Saw sering pakai Cadar. Silahkan baca Hadits penjelasan dari ayat Al-Quran surat 24 ayat 31 surat 33 ayat 59 (HR Bukhori 1707, Muslim 4468, Ibnu Majah 1970, Imam Ahmad 6/357, Imam Nasai 7/109, Imam Tirmidzi 1597 dll)

Tafsir Al-Quran dari Depag Surat An Nuur 31 Surat Al Ahzab 59 dan penjelasannya nomor 690 tegas ; Jilbab adalah pakaian Muslimat yang menutup kepala wajah dan dada wanita … (Cadar)

Jadi Cadar termasuk Syariat Islam, bukan sekedar budaya Islam apalagi budaya Arab.

Saya ingatkan dan tegaskan, siapapun tidak boleh melarang Hak Asasi orang lain apalagi jika berlandaskan pada Syariat Islam, agama mayoritas mutlak di Indonesia.

Berpikir sederhana saja, apakah seandainya Cadar itu Budaya Islam atau Budaya Arab, lalu boleh kita melarang-larang ?

Bagaimana dengan budaya Barat dimana wanita berpakaian yang nyaris telanjang ??

Tidakkan anda melarangnya ?? Ataukan justru Anda nikmati ??

Nyemm nyemmm nyemmmmmmm !

Atau karena like and dislike ?? Kenapa tak suka bahkan benci yang berbau Islami atau yang berbau Arab ? Kenapa membenci Arab ? Apa salah Arab ? Bahkan jasa Arab ke NKRI sangat banyak sejak sebelum NKRI merdeka sampai sekarang.

Sadarlah, larangan bercadar justru akan menganggu stabilitas dan keamanan nasional, karena akan berimbas kemana mana.

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos