728 x 90

Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo (Pengurus Pusat MUI dan Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat) :

Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo (Pengurus Pusat MUI dan Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat) :

JOKOWI “BUNUH DIRI” JIKA TUNJUK AHOK JADI DEWAN PENGAWAS KPK Meski masih disidangkan dalam Judicial Review (JR) di Mahkamah Konstitusi (MK) berkenaan dengan Revisi UU KPK, namun Presiden Jokowi nekat akan menunjuk langsung lima orang anggota Dewan Pengawas KPK tanpa membentuk Pansel terlebih dahulu. Sebagaimana santer diberitakan, Jokowi akan menunjuk bekas Gubernur DKI yang pernah

JOKOWI “BUNUH DIRI” JIKA TUNJUK AHOK JADI DEWAN PENGAWAS KPK

Meski masih disidangkan dalam Judicial Review (JR) di Mahkamah Konstitusi (MK) berkenaan dengan Revisi UU KPK, namun Presiden Jokowi nekat akan menunjuk langsung lima orang anggota Dewan Pengawas KPK tanpa membentuk Pansel terlebih dahulu.

Sebagaimana santer diberitakan, Jokowi akan menunjuk bekas Gubernur DKI yang pernah menjadi Residivis dalam kasus Penistaan Agama Islam, Ahok, menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas KPK.

Padahal setiap anggota Dewan Pengawas KPK wajib memiliki track record tanpa cela dan kredibilitas yg baik, jujur dan amanah.

Jika penunjukan Ahok itu sampai terjadi apalagi menjelang peringatan Milad ketiga 212, jelas akan menimbulkan reaksi keras umat Islam Indonesia dan tidak menutup kemungkinan Milad 212 nanti akan diikuti massa umat Islam lebih besar daripada sebelumnya.

Berikut ini tanggapan keras dari Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo :

 

 

Saya harus bicara apa ? Jokowi tak mau buat Perpu saja terhadap UU KPK itu sudah ikut lemahkan KPK.

Bacalah, UU KPK yang direvisi itu sudah bukan Lex Spesialis lagi. Sudah bukan pembasmi korupsi berkadar Ordinary Crime lagi. Sudah sama dengan cara kerja Polri dan Jaksa menghadapi kasus korupsi. Kalau sama, kenapa ada KPK segala yang menambah beban anggaran negara saja ?

Ditambah lagi ada Dewan Pengawas yang digaji negara sehingga menjadi beban lagi, belum kalau Dewan Pengawasnya abal-abal maka kredibilitasnya buruk, tambah tak berdayalah KPK.

Walau janji Jokowi akan pilih Dewan Pengawas yang tanpa tercela, tetapi rakyat sudah tau dia suka cidera janji, apalagi di media diberitakan ada exs Residivis yang akan mengisi Dewan Pengawas KPK tersebut ?

Ini yang disedihkan rakyat, jangan sampai exs Residivis mengisi jabatan apapun di KPK. Jokowi tanpa etika bahkan “bunuh diri” apabila ¬†masukkan exs Residivis menjabat di KPK.

(Abdul Halim/R)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos