728 x 90

Reuni 212 Dihadiri Sejuta Umat, Habib Rizieq Kembali Tak Bisa Hadir

Reuni 212 Dihadiri Sejuta Umat, Habib Rizieq Kembali Tak Bisa Hadir

Jakarta, Djakartatoday.com Meski dalam suasana berbeda dengan tahun lalu, dimana Reuni Alumni 212 dalam situasi kampanye Pilpres serta dihadiri 13 juta massa umat Islam di Monas, namun kali ini panitia tetap dengan semangat tinggi meski diperkirakan dihadiri hanya 1 juta massa umat. Harap maklum, Reuni 212 di Monas diadakan bertepatan dengan hari Senin, 2 Desember

Jakarta, Djakartatoday.com

Meski dalam suasana berbeda dengan tahun lalu, dimana Reuni Alumni 212 dalam situasi kampanye Pilpres serta dihadiri 13 juta massa umat Islam di Monas, namun kali ini panitia tetap dengan semangat tinggi meski diperkirakan dihadiri hanya 1 juta massa umat. Harap maklum, Reuni 212 di Monas diadakan bertepatan dengan hari Senin, 2 Desember 2019 pada hari kerja.

“Reuni 212 tahun ini diperkirakan akan dihadiri sejuta umat,” ujar ketua panitia, Ustadz Awit Mashuri pada konpres di Jakarta, Jum’at (29/11).

Menurut Awit, saat ini sudah banyak peserta 1dari berbagai daerah yg melaporkan ingin menghadiri Reuni 212, dan mereka siap ditampung di berbagai masjid di Jakarta.

Sementara itu Ketua FPI, Ustadz Shobri Lubis menjelaskan, Reuni 212 tahun ini akan dihadiri umat Islam dari berbagai negara dan mereka akan diberi tempat sendiri di Monas.

“Mereka hadir karena simpati dan kagum pada umat Islam Indonesia, dimana tahun lalu sampai dihadiri 13 juta massa tetapi tetap aman tertib dan terkendali,” tegas Ustadz Shobri.

Namun sangat disayangkan, Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Muhammad Rizieq Shihab tidak bisa menghadiri Reuni Akbar sekaligus peringatan Maulid Nabi tersebut.

Pasalnya, masih ada tangan-tangan kotor di rezim yg tidak suka kalau Habib Rizieq yg saat ini berada di Arab Saudi bisa hadir, sehingga sampai sekarang tetap tidak bisa kembali ke tanah air akibat “dicekal” oleh rezim penguasa.

Sedangkan para tokoh penggerak 212 seperti Ustadz Bahtiar Natsir, Ustadz Al Khathath dan Ustadz Bernard, diperkirakan juga tidak bisa hadir karena sedang mengalami “pencekalan” dari rezim penguasa.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos