728 x 90

Anggota BAZNAS Diharapkan Mampu Mengembangkan Ekonomi Syariah Melalui Dana Zakat

Anggota BAZNAS Diharapkan Mampu Mengembangkan Ekonomi Syariah Melalui Dana Zakat

Jakarta, Djakartatoday.com Dibawah kepemimpinan Wapres KH Ma’ruf Amin, maka diharapkan Ekonomi Syariah di Indonesia akan berkembang dengan pesat. Maka tidaklah mengherankan jika ke 11 anggota BAZNAS periode 2020-2025 nanti diharapkan mampu mengembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia dengan dana zakat dimana tahun ini bisa mencapai Rp 9,3 Triliun, sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi umat Islam. “Anggota BAZNAS

Jakarta, Djakartatoday.com

Dibawah kepemimpinan Wapres KH Ma’ruf Amin, maka diharapkan Ekonomi Syariah di Indonesia akan berkembang dengan pesat.

Maka tidaklah mengherankan jika ke 11 anggota BAZNAS periode 2020-2025 nanti diharapkan mampu mengembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia dengan dana zakat dimana tahun ini bisa mencapai Rp 9,3 Triliun, sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi umat Islam.

“Anggota BAZNAS nanti diharapkan turut berperan mengembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia melalui pengelolaan dana zakat,” ujar Wakil Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Baznas, JM Gafar di Kemenag, Jakarta, Selasa (3/12).

Dikatakannya, salah satu tugas dan fungsi BAZNAS adalah merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat.

Disinggung mengenai keberhasilan kinerja anggota BAZNAS, JM Gafar mewakili Ketua Tim Seleksi yg juga Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin imenjelaskan, ukuran keberhasilannya bukan hanya mampu mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya, tetapi juga mampu mendistribusikan dana zakat untuk kesejahteraan umat Islam dan kemanusiaan.

“Jadi bukan hanya aspek kwantitatif, tetapi juga kwalitatif,” tegas JM Gafar.

Mengenai adanya keterwakilan keanggotaan BAZNAS dari unsur perempuan, JM Gafar mengakui itu memang instruksi dari Menag Fachrul Razi, namun tim seleksi tidak akan memaksakan diri.

“Kalau memang ada calon anggota perempuan, tim seleksi tetap memprioritaskannya tetapi tidak memaksakan diri kalau nilainya tidak memenuhi syarat,” tegas JM Gafar.

Mulai 6-19 Desember, Kemenag membuka seleksi pendaftaran bagi calon anggota BAZNAS periode 2020-2025 dari unsur masyarakat sebanyak 8 orang dari 11 anggota BAZNAS, dimana selebihnya dari unsur pemerintah. Sebab masa bakti anggota BAZNAS periode 2015-2020 akan berakhir.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos