728 x 90

Lintasarta Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Banjir Kampung Pulo Lewat BAZNAS

Lintasarta Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Banjir Kampung Pulo Lewat BAZNAS

Jakarta, Djakartatoday.com Sebagai perusahaan terkemuka dibidang penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan berupa hygiene kit dan baby kit senilai Rp 100.000.000 untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (4/1). Hygiene kit ini diantaranya berisi sabun mandi, pasta gigi, sikat

Jakarta, Djakartatoday.com

Sebagai perusahaan terkemuka dibidang penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan berupa hygiene kit dan baby kit senilai Rp 100.000.000 untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (4/1).

Hygiene kit ini diantaranya berisi sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, dan sabun untuk mencuci. Sementara untuk baby kit berisi minyak telon, sabun mandi bayi, dan tisu basah.

Dihadiri oleh Direktur Pendistribusian BAZNAS, Dr. Irfan Syauki Beik dan General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan, kegiatan pemberian donasi ini dilakukan secara simbolis di Posko Layanan Bencana BAZNAS yang berada di Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dr. Irfan Syauki Beik menyambut positif kerjasama pemberian donasi oleh Lintasarta ini. Bantuan hygiene kit dan baby kit akan sangat membantu para pengungsi untuk menjaga kebersihan mereka dan tentunya akan menghindarkan dari sejumlah penyakit yang timbul pasca banjir.

“Bantuan dalam bentuk paket Hygiene Kit dan Baby Kit merupakan jenis bantuan yang tidak banyak terpikirkan oleh para donator, padahal jenis bantuan tersebut menjadi kebutuhan primer khususnya bagi para pengungsi bencana banjir dan masih akan sangat dibutuhkan pasca banjir nantinya,” ujar Ade Kurniawan, General Manager Corporate Secretary Lintasarta.

“Lintasarta tidak hanya mementingkan profit perusahaan semata akan tetapi terus berkomitmen untuk menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan di pilar Lintasarta Sehat Sejahtera seperti pada kesempatan ini,” tambah Ade.

“Sejak banjir melanda kawasan Jabodetabek pada malam tahun baru, BAZNAS telah bergerak cepat bekerja secara penuh 24 jam merespon segala kebutuhan dari warga korban banjir mulai dari bantuan evakuasi, bantuan makanan, hingga layanan kesehatan. BAZNAS akan menjaga komitmen menjadi badan zakat yang terdepan dalam membantu masyarakat membutuhkan,” ujar Irfan.

Irfan Syauki Beik menambahkan luasnya area dampak banjir yamg melanda Jabodetabek dan banyaknya warga yang menjadi korban, membuat masih banyak bantuan yang dibutuhkan untuk meringankan beban mereka.

“Lewat pemberian donasi ini BAZNAS mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir. BAZNAS siap membantu mendistribusikan dan melayani demi agar mereka bisa kembali bangkit dan kembali ke kehidupan mereka dengan normal,” jelasnya.

Melibatkan partisipasi masyarakat setempat, posko dapur umum dan dapur air minum sebelumnya telah didirkan BAZNAS untuk menyediakan kebutuhan makan dan minum masyarakat yang terdampak. Tim BAZNAS masih melayani masyarakat di lokasi dapur umum, antara lain di Kampung Makassar, Jakarta Timur; Kampung Jawa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan; Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat serta Kebon Manggis, Jakarta Timur.

BAZNAS

AZNAS adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) No 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah pada tingkat nasional. Lahirnya UU No. 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah terbentuk di 548 daerah (34 tingkat Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota).

Lintasarta (Indosat Ooredoo Group)

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, Managed Services, e-health, TPA dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia.

Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos