728 x 90

Hanura Resmi Usung Firman M Pada Pilkada Melawi

Melawi, djakartatiday.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung H. Firman Muntaco, SH,MH sebagai bakal calon Bupati Melawi pada Pilkada Kabupaten Melawi 2020. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dinyatakan sudah resmi menentukan sikap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi tahun 2020. Dan secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Firman Muntaco untuk menjadi


Melawi, djakartatiday.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung H. Firman Muntaco, SH,MH sebagai bakal calon Bupati Melawi pada Pilkada Kabupaten Melawi 2020.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dinyatakan sudah resmi menentukan sikap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi tahun 2020. Dan secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Firman Muntaco untuk menjadi calon Bupati Melawi di Pilkada kabupaten Melawi 2020.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi, Antonius Anen ST, ketika dihubungi wartawan media ini melalui telepon selulernya membenarkan rekomendasi dukungan sudah diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Selasa ( 04 Februari 2020).

Antonius Anen yang juga merupakan anggota DPRD Melawi itu, menjelaskan lebih lanjut, alasan Hanura memilih Firman Muntaco karena pengalaman dalam memimpin Kabupaten Melawi pada 2010-2015 lalu. Faktor lain yang menjadi pertimbangan adalah hasil survei yang dilakukan pihaknya, dengan hasil faktor keterpilihan dan dukungan masyarakat cukup tinggi mencapai lebih dari 56 persen.

Menurutnya, hasil survei itu salah satunya menyebutkan Partai Hanura menerima Pak Firman Muntaco.”Masyarakat rindu kepemimpinan Pak Firman, makanya rekomendasi partai jatuh kepada beliau,” tuturnya.

Anen sapaan akrabnya menegaskan, rekomendasi yang diberikan memang murni karena keinginan masyarakat. Bukan karena mahar politik atau yang lain. Dia meyakini jika Melawi kembali dipimpin Firman akan semakin sejahtera, makmur dalam segala bidang.

Terkait rekomendasi itu, dirinya meminta seluruh kader mendukung dan menyukseskan Firman Muntaco menjadi Bupati Melawi 2021-2024. ”Kalau DPP sudah memberi rekomendasi, kami dari DPC akan melaksanakan dan harus taat serta menjalankannya ,” jelasnya.

Firman Muntaco menanggapi hal itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi dari Partai Hanura. Dengan ini mantan orang nomor satu di Melawi itu telah memiliki modal satu kursi dalam Pilkada Melawi 2020

Terkait kekurangan kursi dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Dirinya yakin partai tersebut akan menjatuhkan rekomendasi kepadanya menyusul Partai Hanura.

Partai yang membahas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo dan Partai Demokrat. insyaAllah akan ada 15 kursi yang menjadi modal, ”katanya. (Mnl/jnr)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos