728 x 90

Berikan Pembinaan dan Bimbingan, Sat Binmas Polres Melawi Sambangi Sekolahan

Melawi,djakartatoday.com – Satbinmas, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun beserta Anggotanya Bripka Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan kegiatan Tatap Muka dan Silaturahmi dengan para Dewan Guru dan Pelajar di SMP Negeri 3 Kecamatan Belimbing Hulu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi, Selasa (18/2/2020). Hadir dalam kegiatan

Melawi,djakartatoday.com – Satbinmas, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun beserta Anggotanya Bripka Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan kegiatan Tatap Muka dan Silaturahmi dengan para Dewan Guru dan Pelajar di SMP Negeri 3 Kecamatan Belimbing Hulu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi, Selasa (18/2/2020).

Hadir dalam kegiatan Tatap Muka (Tapka) dan Silaturahmi yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kecamatan Belimbing Hulu Lois Roni, M. Pd.K, para Dewan Guru dan Para Pelajar berjumlah sekitar 140 orang.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas AKP TP. Marbun menyampaikan “Pembinaan ini bertujuan agar para pelajar mampu menolak segala ajakan yang bersifat “Negatif” serta harus bisa membawa nama baik orang tua dan Sekolah dengan terus meningkatkan prestasi dengan lebih giat belajar. Sebab, untuk menggapai cita-cita yang diharapkan harus memiliki tekad yang kuat baik itu belajar dan mengembangkan keterampilan diri sendiri,” gugahnya.

Marbun juga mengharapkan para Orang Tua Murid dan Dewan Guru, Secara terus memberikan motivasi dan bimbingan kepada para siswa-siswi untuk mencapai prestasi yang cemerlang diSekolah.

Sementara itu, Bripka Ngadino menghimbau para pelajar agar menghindari segala macam perbuatan dan tingkah laku yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain.

“Sebagai Pelajar adik-adik harus mampu menahan segala godaan yang mengarah kesuatu hal yang “Negatif”. Sebab, adik-adik memiliki masa depan yang cerah serta memiliki berbagai macam-macam cita-cita yang harus dicapai kedepannya. Hindari segala bentuk pergaulan bebas, seperti merokok saat jam pelajaran, minuman keras, menggunakan Lem Fox, Maupun menggunakan Narkoba, Hindari semuannya itu, agar adik-adik biasa menggapai cita-cita yang diingini. Untuk media sosial, Bermedia sosiallah dengan bijak dan tidak melakukan segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Hindari menyebar luaskan berita-berita bohong (Hoax) dimedia sosial, karena sanksi hukumnya ada, jadi bijaklah, jangan sampai menjadi pelaku tindak kejahatan maupun menjadi korban suatu tindak pidana,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kecamatan Belimbing Hulu, Lois Roni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satbinmas Polres Melawi yang telah bersedia hadir dan memberikan bimbingan kepada para Pelajarnya. “Semoga melalui kegiatan ini, dan bimbingan yang telah diberikan banyak sekali oleh Sat Binmas dapat memberikan motivasi dan anak-anak dapat berprestasi di Sekolah. Walaupun jauh dari kota harapannya siswa kami juga dapat bersaing dan memiliki prestasi serta kualitas seimbang dengan murid-murid di kota,” harapnya.

Januar

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos