728 x 90

BAZNAS Selenggarakan Kuliah Melalui Whatsapp

BAZNAS Selenggarakan Kuliah Melalui Whatsapp

Jakarta, Djakartatoday.com Barangkali baru pertama kali ini terjadi di Indonesia, kuliah para mahasiswa bisa diselenggarakan melalui aplikasi Whatsapp (WA) dan diikuti para mahasiswa dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan setelah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan aplikasi baru di telepon genggam dengan menggunakan fasilitas Whatsapp (WA), sehingga sekarang bisa melakukan perkuliahan seperti layaknya pada kuliah

Jakarta, Djakartatoday.com

Barangkali baru pertama kali ini terjadi di Indonesia, kuliah para mahasiswa bisa diselenggarakan melalui aplikasi Whatsapp (WA) dan diikuti para mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan aplikasi baru di telepon genggam dengan menggunakan fasilitas Whatsapp (WA), sehingga sekarang bisa melakukan perkuliahan seperti layaknya pada kuliah pada umumnya. Juga bisa melakukan komunikasi dengan para dosen dalam waktu yang singkat karena di dukung oleh kecepatan internet yang ada.

Peluncuran aplikasi ini di laksanakan oleh BAZNAS bersamaan dengan acara diskusi kewirausahaan dan penerbitan buku “Berdaya Dari Ruang Maya” di Gedung D Kemendikbud Rabu(19/2) kemarin.

Sementara itu Sri Nurhayati sebagai Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS menyebutkan, kuliah melalui Whatsapp ini telah diikuti lebih dari 1.000 mahasiswa dari berbagai Universitas dan Akademi dan tersedia dosen dari berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat memberikan jawaban dan bimbingan kepada para mahasiswa.

“Dengan fasiltas kuliah melalui Whatapps ini, diharapkan para mahasiswa yang mengalami kesulitan mencari jawaban atas persoalan dari dosen mereka dapat teratasi dengan waktu yang singkat dan jelas. Walaupun aplikasi ini telah berjalan selama 6 bulan, kami berharap dimasa yang akan datang semakin banyak yang menggunakan fasilitas ini terutama para mahasiswa”, ujarnya.

Sedangkan Widyaretna Buenastuti selaku salah satu mentor dari metode perkuliahan melalui aplikasi Whatsapp berharap, para mahasiswa dapat menggunakan fasilitas ini dengan seluas luasnya untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi dalam kegiatan belajar mengajar, karena telah disediakan para dosen yang siap memberikan semua jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Meski kuota pertanyaan masih di batasi karena berpengaruh kepada kecepatan internet itu sendiri, namun di usahakan semua pertanyaan yang diajukan akan di tampung dan segera mendapatkan jawaban.

“Program ini sudah seharusnya dapat di laksanakan oleh lembaga pendidikan dan Universitas diluar dari binaan BAZNAS,” ungkapnya.

Menurutnya, ini terobosan yang bagus bagi para mahasiswa milenialis yang sangat menyukai dunia media sosial diantaranya Whatsapp. Dengan menggunakan fasilitas ini, para narasumber dapat memberikan jawaban yang tepat dan cepat serta praktis untuk bisa membagikan ilmu yang dimilikinya.

“Melalui BAZNAS ini kami dapat menjaring kaum milenial di lingkungan mahasiswa untuk dapat mengembangkan kemampuan dan jiwa enterpreneur dalam menghadapi era globalisasi dan kebebasan dalam berkarya.

(Abdul Halim/DH)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos