728 x 90

Kapolsek Menukung Beri Edukasi Kesehatan Cegah Covid – 19

Melawi, djakartatoday.com – Polsek Menukung bekerja sama dengan Puskesmas dan Koramil melaksanakan “EDUKASI KESEHATAN” kepada komunitas remaja di Kecamatan Menukung bertempat di Kantor Polsek Menukung, Minggu (15/3/2020) sore. Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi beserta anggotanya, dokter dan staf Puskesmas Menukung, anggota koramil menukung serta komunitas – komunitas remaja di Kecamatan

Melawi, djakartatoday.com – Polsek Menukung bekerja sama dengan Puskesmas dan Koramil melaksanakan “EDUKASI KESEHATAN” kepada komunitas remaja di Kecamatan Menukung bertempat di Kantor Polsek Menukung, Minggu (15/3/2020) sore.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi beserta anggotanya, dokter dan staf Puskesmas Menukung, anggota koramil menukung serta komunitas – komunitas remaja di Kecamatan Menukung yaitu Komunitas Remaja Peduli Sosial Menukung (KORPS MEN), Komunitas Batu Badak (COMBAD), Keluarga Menukung Tengah dan Persatuan Bulu Tangkis Menukung (PB. MENUKUNG).

Selain edukasi kesehatan tersebut disampaikan juga tentang pencegahan serta penanggulangan terhadap wabah virus corona oleh dr. Gerry (Dokter Puskesmas Menukung) beserta 2 (dua) orang staf Puskesmas Menukung.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi mengatakan “Edukasi kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan terhadap diri sendiri dan keluarga serta lingkungan tempat tinggal sehingga diharapkan dapat mencegah timbulnya penyakit,” jelasnya.

Lanjutnya, “Pada kesempatan tersebut dipraktekkan juga cara mencuci tangan yang benar, sebagai langkah antisipasi mencegah tertularnya berbagai penyakit termasuk virus corona,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau masyarakat Kecamatan Menukung untuk tidak panik terhadap situasi saat ini.

“Jangan panik, langkah antisipasi boleh dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat (berolahraga) serta menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri dengan membiasakan rutin mencuci tangan jika sudah melakukan aktivitas sehari-hari,” harapnya.

“Allahamdulilah, sampai saat ini di Kabupaten Melawi dan secara khusus di Kecamatan Menukung masih tidak ada kasus terkait covid – 19 ini. Langkah pencegahan harus dilakukan sedini mungking, “Edukasi Kesehatan” ini akan kami sosialisasikan secara luas kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas di daerah binaannya,” pungkasnya.

Januar

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos