728 x 90

Pasukan BAZNAS dan LAZ Serbu Covid-19

Pasukan BAZNAS dan LAZ Serbu Covid-19

Jakarta – Djakartatoday.com Genderang perang sudah ditabuh pasukan gabungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yg masif, dimana sekarang ini sudah mulai menginvasi Indonesia dengan memakan korban 5 orang mati dan hampir 200 orang terinveksi. Untuk itu BAZNAS terus melawan penyebaran Covid-19 dengan berinisiatif untuk

Jakarta – Djakartatoday.com

Genderang perang sudah ditabuh pasukan gabungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yg masif, dimana sekarang ini sudah mulai menginvasi Indonesia dengan memakan korban 5 orang mati dan hampir 200 orang terinveksi.

Untuk itu BAZNAS terus melawan penyebaran Covid-19 dengan berinisiatif untuk mendorong gerakan zakat dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Gerakan zakat ini dilakukan dengan ajakan melakukan langkah-langkah konkrit bersama BAZNAS Daerah, Lembaga Program, LAZ, UPZ, dan stakeholder lainnya, untuk melakukan kegiatan secara berkesinambungan dengan tujuan utama pencegahan Covid-19.

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta menyebutkan telah menginstruksikan untuk merespon cepat dengan melaksanakan beberapa langkah pencegahan Covid-19 di beberapa area di Jakarta. Diantaranya aksi pensterilan ruang publik, seperti sekolah, masjid, halte, sanitasi tempat ibadah dengan pencucian karpet masjid, mushola di area mustahik, dan terus menggalakkan kampanye sadar bahaya Covid-19.

“BAZNAS akan berupaya menjadi motor penggerak Organisasi Pengelola Zakat lainnya untuk meningkatkan program kesehatan bagi mustahik demi mencegah, membatasi, dan mengatasi Covid-19. Karena gerakan zakat adalah bagian dari pentahelix penanggulangan darurat bencana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Arifin menambahkan untuk mengantisipasi penyebaran virus lebih luas, peran proaktif lembaga zakat sangat diperlukan dalam melindungi diri dan membantu sesama baik secara moral, material dan spiritual.

“Wabah Covid-19 bukan lagi tanggung jawab pemerintah saja. Lembaga zakat wajib mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan bencana nasional non alam ini. Semoga langkah BAZNAS ini bisa mendorong semakin banyak lagi gerakan-gerakan zakat lainnya agar kondisi bisa normal kembali,” tuturnya.

Sebagai Badan Zakat milik negara, BAZNAS akan tetus berjuang menegakkan syariat zakat dalam kondisi apapun. BAZNAS akan menyusun rencana yang baik dan berlatih hingga dapat optimal bekerja selama kondisi darurat berlaku agar tetap maksimal melayani muzaki dan mustahik.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos