728 x 90

Menghadapi Serbuan Covid-19, BAZNAS Pasang 100 Wastafel Sehat di Seluruh Jabodetabek

Menghadapi Serbuan Covid-19, BAZNAS Pasang 100 Wastafel Sehat di Seluruh Jabodetabek

Jakarta- Djakartatoday.com Dalam menghadapi perang melawan virus mematikan Corona (Covid-19) yg sudah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia termasuk Indonesia, maka Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bertekad terus melindungi masyarakat dengan menyediakan 100 Westafel sehat yg disebar ke tempat tempat keramaian di seluruh wilayah Jabodetabek. Untuk itu BAZNAS terus mengupayakan langkah pencegahan penyebaran virus

Jakarta- Djakartatoday.com

Dalam menghadapi perang melawan virus mematikan Corona (Covid-19) yg sudah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia termasuk Indonesia, maka Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bertekad terus melindungi masyarakat dengan menyediakan 100 Westafel sehat yg disebar ke tempat tempat keramaian di seluruh wilayah Jabodetabek.

Untuk itu BAZNAS terus mengupayakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, BAZNAS melalui sinergi Layanan Aktif BAZNAS (LAB) dan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) membuat wastafel sehat BAZNAS yang akan dipasang di area publik, dimana akan diutamakan di lokasi yang masih banyak sekali aktivitas mobilitas masyarakat.

Pemasangan wastafel sehat BAZNAS ini merupakan salah satu cara pencegahan Covid-19 dimana masyarakat umum dapat melakukan pencucian tangan secara mudah dengan menggunakan air mengalir beserta sabun yang sudah disediakan. Tak hanya cuci tangan dengan sabun, wastafel sehat juga menyediakan cairan sanitizer untuk digunakan sebagai alternatif cuci tangan.

Pada Jumat (20/3) lalu, sudah terpasang satu wastafel sehat BAZNAS di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Manggarai, dan akan menyusul titik lokasi lainnya.

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar Darussalam mengatakan wastafel sehat BAZNAS ini sengaja diletakkan di titik keramaian untuk memberikan kemudahan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

“Sebagian orang cenderung enggan mencuci tangan karena lokasi toilet yang jauh dan beberapa alasan lain. Wastafel Sehat BAZNAS ini menjadi alternatif karena orang mudah menjangkaunya. Selain itu keberadaan wastafel sehat ini juga untuk memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar. Pada akhirnya bermuara untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Iskandar menambahkan saat ini masih melakukan pemetaan titik distribusi Wastafel Sehat BAZNAS bersama RSB yang rencananya akan dipasang di 100 titik. 100 titik tersebut terdiri daru 23 Stasiun KRL area Jakarta Kota – Bogor, 20 masjid, 10 fasilitas kesehatan sekelas puskesmas, 16 kantin, dan 30 sekolah yang dimana seluruh titik berada di area Jabodetabek.

“Wastafel Sehat BAZNAS sebagai upaya edukasi dan preventif bagi masyarakat mencegah terjangkit Covid-19. Dalam kasus pandemi Covid-19 yang sangat mudah penularannnya, diperlukan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta menyampaikan BAZNAS ikut berusaha keras menghentikan penyebaran virus Corona terutama bagi pegawai lapangan, usaha mikro dan sektor informal.

“Masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat umum seperti stasiun, terminal, karena tuntutan pekerjaan yang harus mereka tunaikan. Semoga Wastafel Sehat BAZNAS menjadi bagian pencegahan masyarakat ini agar tidak terjangkit Covid-19,” ujarnya.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos