728 x 90

Kolaborasi BAZNAS – Kitabisa.com Salurkan Bantuan 1000 Nasi Box Sehat ke 2 RS Rujukan Covid-19

Kolaborasi BAZNAS – Kitabisa.com Salurkan Bantuan 1000 Nasi Box Sehat ke 2 RS Rujukan Covid-19

Jakarta – Djakartatoday.com Hasil perjuangan keras para tenaga medis di dua RS Rujukan Covid-19, mendapat apresiasi dari BAZNAS dan Kitabisa.com. Untuk itu platform donasi online, Kitabisa.com menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan dukungan bantuan logistik untuk para tenaga medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid-19. Dukungan logistik ini disalurkan dalam bentuk pendistribusian nasi box

Jakarta – Djakartatoday.com

Hasil perjuangan keras para tenaga medis di dua RS Rujukan Covid-19, mendapat apresiasi dari BAZNAS dan Kitabisa.com.

Untuk itu platform donasi online, Kitabisa.com menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan dukungan bantuan logistik untuk para tenaga medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid-19. Dukungan logistik ini disalurkan dalam bentuk pendistribusian nasi box sehat sebanyak 1000 pax yang disalurkan secara bertahap untuk dua Rumah Sakit rujukan Covid-19, yakni RS Darurat Wisma Atlet dan RSUP Persahabatan, pada Senin (13/4).

Bantuan nasi box sehat untuk tenaga medis ini merupakan hasil penggalangan dana di Kitabisa.com bekerja sama untuk penyaluran dengan BAZNAS. Dalam pendistribusian ini juga dibantu oleh salah satu perusahaan jasa pengiriman barang Lalamove dengan memberikan fasilitas gratis antar barang untuk wilayah Jabodetabek.

“Hari ini (13/4) BAZNAS telah bergerak menyalurkan bantuan 600 pax nasi box sehat yang berasal dari donasi masyarakat melalui Kitabisa.com. Semoga bantuan ini semakin menguatkan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menangani Covid-19,” ujar Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi Beik.

Irfan menambahkan, untuk penyediaan nasi box sehat, BAZNAS melibatkan mustahik binaan LPEM yang tergabung dalam kelompok di Jakarta Timur.

“Selain manfaat bantuan ini dirasakan oleh tenaga medis yang saat ini terus berjuang dalam penanganan Covid-19, mustahik pun mendapat berkah tersendiri karena mendapat penghasilan dari pembuatan nasi box sehat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala LPEM BAZNAS, Deden Kuswanda menambahkan keterlibatan mustahik dalam pemenuhan bantuan untuk para tenaga medis merupakan bagian dari upaya pendampingan BAZNAS untuk memberdayakan mereka di tengah kiris Covid-19.

“Para mustahik yang terlibat dalam pembuatan nasi box sehat ini adalah pedagang makanan, warung nasi goreng, nasi uduk yang terdampak usahanya karena pandemi Covid-19. Dengan bantuan nasi box ini diharapkan dapat menguatkan pekerjaan tenaga medis, dan juga menguatkan mustahik secara ekonomi,” ujarnya.

Dalam proses penyaluran bantuan ini, BAZNAS melakukan pendampingan mulai dari proses memasak, persiapan, hingga pada aktivitas penyaluran. BAZNAS wajib memastikan beberapa proses tersebut tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 mulai dari mengenakan masker dan sarung tangan saat memasak dan menjaga kebersihan lokasi penyiapan dan menyajikan makanan. Bantuan nasi box sehat rencananya disalurkan bertahap hingga hari Jumat (17/4) mendatang.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos