728 x 90

BAZNAS Bantu 19 Keluarga Miskin Terdampak Covid-19

BAZNAS Bantu 19 Keluarga Miskin Terdampak Covid-19

Jakarta – Djakartatoday.com Dengan munculnya badai global pandemi Covid-19, maka semakin banyak jumlah kaum fakir miskin di Indonesia khususnya Jabodetabek. Untuk itu adan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus melanjutkan aksinya dengan membantu masyarakat miskin yang kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Lewat program Paket Logistik Keluarga (PLK) yang berisi sembako, Tim Layanan

Jakarta – Djakartatoday.com

Dengan munculnya badai global pandemi Covid-19, maka semakin banyak jumlah kaum fakir miskin di Indonesia khususnya Jabodetabek.

Untuk itu adan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus melanjutkan aksinya dengan membantu masyarakat miskin yang kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Lewat program Paket Logistik Keluarga (PLK) yang berisi sembako, Tim Layanan Aktif BAZNAS mendistribusikan bantuan kepada 19 keluarga penerima manfaat, di daerah Depok dan Bogor, pada Selasa (14/4).

Bantuan sembako untuk keluarga miskin yang disalurkan berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap, diantaranya beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mie instan, dan beberapa kebutuhan pangan lainnya.

“Setiap harinya tim layanan aktif BAZNAS terus bergerak mendistribusikan bantuan Paket Logistik Keluarga untuk masyarakat miskin, pekerja informal dan kelompok rentan di Depok, Bogor, dan Jakarta yang terhimpit secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya tim telah melakukan assessment lebih dulu untuk mengukur kelayakan penerima manfaat agar bantuan tepat sasaran sesuai dengan mereka yang membutuhkan,” jelas Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi beik.

Irfan menambahkan penyaluran bantuan sembako Paket Logistik Keluarga merupakan bagian dari upaya BAZNAS meminimalisir terjadinya kekurangan logistik terutama bahan pangan pada keluarga miskin dan para pekerja informal maupun kelompok rentan yang terpaksa kehilangan pendapatan hariannya selama diberlakukan pembatasan aktivitas sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Meskipun tidak sepenuhnya dapat mengakomodir segala kebutuhan masyarakat yang terdampak, diharapkan Paket Logistik BAZNAS dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan saat kondisi yang sulit ini. BAZNAS berkomitmen untuk terus berjuang memberikan support untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi krisi Covid-19,” ujarnya.

Paket Logistik Keluarga merupakan intervensi jangka pendek BAZNAS sebagai upaya menguatkan akses pangan para keluarga miskin dan kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi. Diharapkan program BAZNAS ini dapat menginisiasi gerakan zakat seluruh Indonesia, dan semua pihak untuk bisa melakukan berbagai hal, agar semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani dengan baik.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos