728 x 90

PT Ufia Tirta Mulia Salurkan Zakat dan Infak Rp 400 Juta ke BAZNAS

PT Ufia Tirta Mulia Salurkan Zakat dan Infak Rp 400 Juta ke BAZNAS

Jakarta – Djakartatoday.com Sebuah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terkemuka di negeri ini yg berpusat di Caringin, Bogor, PT Ufia Tirta Mulia, telah berhasil menyalurkan zakat perusahaan dan infak para pelanggannya tahun lalu sebesar Rp 400 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Direktur Utama sekaligus owner PT Ufia Tirta Mulia, H. Ardju Fahadaina

Jakarta – Djakartatoday.com

Sebuah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terkemuka di negeri ini yg berpusat di Caringin, Bogor, PT Ufia Tirta Mulia, telah berhasil menyalurkan zakat perusahaan dan infak para pelanggannya tahun lalu sebesar Rp 400 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Direktur Utama sekaligus owner PT Ufia Tirta Mulia, H. Ardju Fahadaina MSc, mengatakan, dari setiap satu liter produk air mineral Ufia maka Rp15 dari hasil penjualannya dikumpulkan, kemudiaan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui BAZNAS.

“Terima kasih kepada para pelanggan karena telah percaya kepada produk air mineral dari PT Ufia. Alhamdulillah, penyerahan tahun ini berjumlah Rp 400 juta yang berasal dari dana zakat dan infak yang terkumpul dari Rp 15 per liter produk Ufia yang dibeli oleh masyarakat Indonesia,” jelas mantan pengusaha perminyakan yg banting setir ke air mineral tersebut, Senin (18/5).

Menurut pengusaha Muslim yg akan membuka cabang PT Ufia di Magelang Jawa Tengah itu, kerja sama dengan BAZNAS telah berlangsung sejak tahun 2010. PT Ufia mempercayakan penyaluran zakat dan infaknya melalui BAZNAS karena merupakan lembaga amil zakat yang kredibel, profesional dan dipercaya oleh umat Islam di Indonesia.

“Apa yang PT Ufia lakukan ini bisa menjadi penyemangat pengusaha Muslim, dan perusahaan lain, khususnya di bidang AMDK untuk terus meningkatkan perhatian dan kepedulian kepada sesamanya melalui infak, dan kewajiban zakatnya,” tegas pengusaha Muslim asli Jogjakarta yg bertekad membangun Panti Asuhan Yatim tersebut.

Selain terkumpul dari merek dagang Ufia, juga diperoleh infak dari merek perusahaan lain yang diproduksi di PT Ufia Tirta Mulia, seperti air mineral Oke Oce, Moyaku, dan Indosat Ooredo.

Menurutnya, Ufia mengedepankan kualitas dari setiap air mineral yang diproduksi, dan telah teruji serta tersertifikasi dari sejumlah lembaga. Selain itu, Ufia juga mengedepankan kualitas ukhrawi dalam produksinya.

“Saat proses produksi, ayat suci Al-Quran dan dzikir selalu berkumandang. Kami percaya, dengan pembacaan dzikir dan murotal, air akan memiliki molekul yang sangat baik dan Insya’ Allah sehat dan akan terasa nikmat untuk dikonsumsi, ” kata Ardju yg sudah siap menyerahkan estafet kepemimpinan perusahaannya kepada puteranya tersebut.

Sementara itu Ketua BAZNAS, Prof Dr H Bambang Sudibyo, MBA CA, mengatakan, BAZNAS berterima kasih kepada PT Ufia karena telah dipercaya dalam penyaluran dana zakat dan infak yang terkumpul dari penjualan produk yang dibeli oleh pelanggannya terutama umat Islam.

“BAZNAS berterima kasih kepada PT Ufia Tirta Mulia karena telah dipercaya dalam penyaluran dana zakat dan infak dari hasil penjualan produknya. Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran, kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Rencananya, kata Bambang, dana yang disalurkan melalui BAZNAS ini akan digunakan untuk berbagai program bantuan termasuk bantuan logistik masyarakat terdampak Covid-19 dan program-program lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan mustahik.

Acara penyerahan simbolisnya sendiri, diselenggarakan secara virtual melalui video call conference pada Senin, (18/5). Dihadiri oleh Ketua BAZNAS Prof Dr H Bambang Sudibyo, MBA CA, dan Direktur Utama PT Ufia Tirta Mulia, H. Ardju Fahadaina MSc.

(Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos