728 x 90

Satu Orang Warga Kabupaten Melawi Positif Covid-19

Melawi,djakartatoday.com – Kalbar Tim Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi melawi juru bicara dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menyampaikan 1 orang warga Melawi terkomfirmasi positif. Sabtu (23/5/20) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Seorang warga Kabupaten Melawi initial VCR 001 berdomisili di Kecamatan Nanga Pinoh diketahui dari hasil tes PCR yang

Melawi,djakartatoday.com – Kalbar Tim Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi melawi juru bicara dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menyampaikan 1 orang warga Melawi terkomfirmasi positif. Sabtu (23/5/20) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Seorang warga Kabupaten Melawi initial VCR 001 berdomisili di Kecamatan Nanga Pinoh diketahui dari hasil tes PCR yang dilakukan oleh Dinas Provinsi Kalimantan Barat dengan hasil terkomfirmasi positif, warga tersebut dilakukan tes PCR dengan indikasi dari hasil Ravid tes nya Positif.

Sejak diketahui Ravid Tes nya positif, yang bersangkutan sudah melakukan isolasi atau karantina mandiri dengan ketat dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi beserta Puskemas Nanga Piinoh dan jajarannya.

“ Sejak melakukan Ravid tes dan diketahu hasil Ravid tes nya positif, yang bersangkutan lansung sudah mengadakan karantina mandiri sampai hasil SWAB keluar dan dinyatakan positif juga, “ ungkapnya.

Atas hasil tes PCR tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi akan segera melakukan Penyelidikan Epidiologi (PE) sesuai dengan buku pedoman penanganan Covid edisi ke 4 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan.

Terkait kasus penemuan positif untuk yang pertama kali. Tim Gugus Tugas menyampaikan kepada semua warga Melawi, agar masyarakat tetap menjaga kedisiplinan dalam menerapkan 5 langkah protokol bebas covid-19.

” Masyarakat selalu memakai masker, cuci tangan memakai sabun, mandi dan cuci baju segera setelah masuk rumah, menjaga sosial distensing, mengatur pola makanan sehat dan mengatur pola ibadah, olahraga serta istirahat yang cukup, ” terangnya.

Dari jumlah Ravid tes yang positiv semakin bertambah, sampai pada tanggal 21 mei 2020 ditemukan 60 orang dengan hasil Ravid tes nya positiv dari 60 orang tersebut 55 orang sudah dilakukan SWAB dengan hasil 15 orang negativ, 1 orang terkomfirmasi positiv, sedangkan 39 orang madih menunggu hasilnya dan 5 orang belum dilakukan SWAB.

” Masih ada 39 orang ditambah 5 orang yang belum tahu hasil SWAB nya, lebih banyak yang belum keluar hasilnya, ini cukuk signifikan, ” tambahnya.

Penulis : Herry H

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos