728 x 90

6 Orang Warga Kabupaten Melawi Di Nyatakan Positif Covid-19 Hasil Tes Swab Di Umumkan Oleh Tim Gugus Tugas

Melawi, djakartatoday.com – Kalbar Pemerintah Kabupaten Melawi, melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengumumkan penambahan kasus positif baru virus corona (Covid-19) sebanyak enam orang. Ahmad Jawahir mengatakan, sebelumnya, 1 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab PCR tenggorokan asal Melawi telah diumumkan dan saat ini masih menjalani karantina

Melawi, djakartatoday.com – Kalbar
Pemerintah Kabupaten Melawi, melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengumumkan penambahan kasus positif baru virus corona (Covid-19) sebanyak enam orang.

Ahmad Jawahir mengatakan, sebelumnya, 1 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab PCR tenggorokan asal Melawi telah diumumkan dan saat ini masih menjalani karantina di wilayah Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh.

Untuk hari ini yang terkonfirmasi ada 6 kasus positif baru setelah uji (PCR-SWAB) tenggorokan,” kata dr. Ahmad Jawahir, saat konferensi pers di Rumah Jabatan Ketua DPRD Melawi, Senin sore (1/6/2020).

Walaupun kasus virus Covid-19 yang terpapar positif bertambah di Melawi dan belum juga menunjukan adanya tanda-tanda penurunan, namun post terpadu pengamanan covid-19 di perbatasan Melawi-Sintang sudah di non aktifkan.

Lebih lanjut dikatakan, ada pun enam tambahan kasus positif itu, yakni empat laki-laki dan dua perempuan berasal dari Kecamatan Nanga Pinoh.

Ia menjabarkan, dari 6 orang positif tersebut adalah PCR 002 (Lk) dan PCR 004 (Pr) asal Desa Paal. Kemudian asal Desa Tembawang Panjang PCR 003 (Lk), PCR 005 (Lk), PCR 006 (Lk) dan PCR 007 (Pr).

Ahmad Jawahir juga menyampaikan, total masyarakat yang sudah menjalani rapid test di Melawi sebanyak 1.612 orang, di dapati 70 orang reaktif Covid-19. OTG 37 orang dan ODP 19 orang. Sedangkan dari 70 orang reaktif tersebut, 11 orang diantaranya masih menunggu hasil swabnya.

Pesan dr.Ahmad Jawahir kepada seluruh warga masyarakat saya berharap”, (red) warga jangan panik, tetap terapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak berkerumun,”ucapnya.

Baca Juga …..  Polres Melawi Bersama Mahasiswa STKIP Timbun Jalan Berlobang

Penulis : H579

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos