728 x 90

Koramil 01 Nanga Pinoh lakukan Rafid Tes Dalam Memasuki New Normal

Melawi, Djakartatoday.com – Kalbar Kodim 1205/01 Koramil Nanga Pinoh Kamis 4/6/2020 melaksanakan ravid tes pandemik covid-19 di post gugus tugas puskesmas Nanga Pinoh sedang berlangsung selama dua hari mulai dari hari kamis sampai jumat 06/6/2020. Danramil 01 Nanga Pinoh Kapten, ARM. Imam Yulianto menegaskan kepada seluruh jajaran Koramil 01 Nanga Pinoh agar mengiklaskan dirinya masing

Melawi, Djakartatoday.com – Kalbar
Kodim 1205/01 Koramil Nanga Pinoh Kamis 4/6/2020 melaksanakan ravid tes pandemik covid-19 di post gugus tugas puskesmas Nanga Pinoh sedang berlangsung selama dua hari mulai dari hari kamis sampai jumat 06/6/2020.

Danramil 01 Nanga Pinoh Kapten, ARM. Imam Yulianto menegaskan kepada seluruh jajaran Koramil 01 Nanga Pinoh agar mengiklaskan dirinya masing masing untuk melakukan ravid test yang di lakukan oleh dinas kesehatan Kabupaten Melawi agar kita bisa mengetahui apakah kita terbebas dari penularan pandemik atau kita sedang dalam keadaan reaktiv covid-19 ucapnya.

Semenjak diumumkannya secara resmi oleh pemerintah pusat tentang diberlakukannya Era New Normal tim gugus tugas Kabupaten Melawi sudah melaksanakan rapid test sampai jam 23.30 WIB tadi malam sudah diperiksa 262 rapid tes ASN dengan hasil 8 reaktif.*

Rapid tes massal terseleksi masih akan terus dilaksanakan kepada ASN (PNS, TNI dan POLRI), anggota legislatif dan masyarakat lainnya.

Pemeriksaan swab tetap akan dilakukan hanya bila memenuhi kriteria OTG sebagai mana dimaksud di halaman 14 Buku Pedoman Penanganan COVID-19 Rev.4 dan bila hasil pemeriksaan rapid tesnya positif (reaktif). Karena bila tidak memenuhi kriteria tsb, otomatis akan ditolak oleh Labkes prov. Kalbar maupun Labkes Kemkes.

Dimohon kepada seluruh Camat bekerja sama dengan seluruh perangkat desa dan pemilik penginapan agar mulai hari ini, Kamis 4 Juni 2020 dapat melaporkan nama2 para pelaku perjalanan dari luar wilayah Kabupaten Melawi tanpa memandang KTP asal. Laporan tersebut disampaikan ke puskesmas setempat untuk dapat ditindak-lanjuti dengan pemeriksaan rapid tes bagi yg memenuhi syarat.

Tetap semaksimal mungkin melaksanakan protokol kesehatan yang sudah banyak beredar di semua media agar kita tetap sehat dan terhindar dari banyak penyakit, bukan hanya COVID.

Penulis : H579/Jumain

Publis : H579

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos