728 x 90

Komcab LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemrintah Dan Keadilan Siap Pengawasan Dan Penyaluran Dana Covid-19 Kabupaten Melawi. 

Melawi,djakartatoday.com – Kalbar Merupakan Salah Satu kegiatan Rutin Lembaga Pengawasan LP KPK KOMCAB MELAWI dalam Meningkatkan Kerja sama Pemda Melawi untuk penyaluran Bantuan yang sesuai target dan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak covid 19 Banyak hal yang dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19. Langkah-langkah diambil pemerintah, chek point, isolasi, karangtina,

Melawi,djakartatoday.com – Kalbar
Merupakan Salah Satu kegiatan Rutin Lembaga Pengawasan LP KPK KOMCAB MELAWI dalam Meningkatkan Kerja sama Pemda Melawi untuk penyaluran Bantuan yang sesuai target dan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak covid 19
Banyak hal yang dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.
Langkah-langkah diambil pemerintah, chek point, isolasi, karangtina, tes kondisi suhu dan banyak lagi.

Bahkan pemerintah telah mengalokasikan dana taktis cukup besar, untuk percepatan penanganan penularan Virus Corona.

Demikian juga yang dialami pemerintah kabupaten melawi.
Bupati Melawi Panji S.Sos, mengeluarkan kebijakan melalui keputusan Bupati terkait Covid-19.Melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).Pemkab Melawi menganggarkan dana taktis kurang lebih 25 milyar.

Bahkan perdesa bisa menganggarkan 20% sampai 35% dari Anggaran dana desa untuk penanganan Virus Covid-19 ,tertuang dalam perubahan anggaran desa.

Kondisi Seperti ini ,membuat Lembaga LP-KPK  giat melakukan Pemantau Dana Covid-19 (LP-KPK ) ,tertarik turun langsung mengawal Alokasi dana tersebut.

Tujuannya untuk mengawal dana yang di alokasikan untuk Covid-19 ,agar tepat sasaran dan benar-benar bisa dirasakan masyarakat dampak pandemi virus Corona   (Covid-19).

Menurut Herry Harjomo selaku Wakil Ketua  LP-KPK KOMCAB MELAWI,dengan adanya pengawalan dan mengawasi dana yang cukup besar dari pemerintah ,yang dikucurkan ke pemerintah daerah untuk penanganan percepatan penularan Covid-19.

Agar dana yang dialokasikan tepat sasaran,  dan bisa langsung dirasakan oleh  masyarakat yang terdampak  Virus Covid-19.

Dana ini milik rakyat ,jumlah cukup besar karena keadaan darurat jadi rentang untuk diselewengkan serta disalah gunakan. Dari data yang kami dapat, untuk membantu pemerintah dalam bentuk informasi terkait penggunaan dana tersebut.jelasnya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, Memasuki Era Baru Yang Normal, (New Normal) mari kita mentaati dan patuhi himbauan pemerintah dan ikuti protokol kesehatan;

1. Selalu mengunakan masker
2. Rajin cuci tangan menggunakan sabun
3. Selalu jaga jarak minimal(SocialDistancing) 1-2 meter.
4. Etika batuk dan bersin
5. Hindari tempat kermaian berkerumun/berkumpul.(Pycical Distancing).

Agar Tetap Terjaga Stamina Serta Rajin Berolahraga Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat Serta Segar, tutupnya.

Penulis : Jon.L

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos