728 x 90

Melawi :Truk Expedisi Terjungkil Akibat Lobang Gorong-gorong Amblas”, Mana Dana Pemeliharaan Jalan??

Melawi, djakartatoday.com – Kal-bar Kerusakan jalan Nasional simpang tebelian Nanga pinoh koridor 432-433 Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi hari ini memakan korban. Truk Exspedisi Angkutan barang dari Pontianak terguling di ruas jalan yang rusak tepatnya di Simpang kantor dinas Pertanian, Jumat (24/07/2020). Truk bernopol KB 9050 J menurut saksi mata, melaju pelan dari arah Sintang

Melawi, djakartatoday.com – Kal-bar
Kerusakan jalan Nasional simpang tebelian Nanga pinoh koridor 432-433 Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi hari ini memakan korban.

Truk Exspedisi Angkutan barang dari Pontianak terguling di ruas jalan yang rusak tepatnya di Simpang kantor dinas Pertanian, Jumat (24/07/2020).

Truk bernopol KB 9050 J menurut saksi mata, melaju pelan dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh terjebak jalan bergelombang yaitu diduga gorong gorong amblas.

Saat melintasi jalan yang tidak rata tersebut, ban belakang sebelah kiri truk terperosok ke lubang besar, mobil miring dan akhirnya terguling.

“Kebetulan saya ada dibelakang mobil tersebut, saat melintas di jalan itu, karena kondisi jalan yang rusak, berlobang serta bergelombang. Ban belakang truk terperosok dan truk mengalami patah as roda sehingga terguling,” Kata salah satu saksi mata, untung (22 tahun) kepada wartawan media ini.

Salah seorang warga Nanga Pinoh Jumain mengatakan, Padahal tahun ini Kementrian  Pekerjaan  Umum dan  Perumahan  Rakyat  Direktorat  Jendral  Bina  Marga.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional  XX Pontianak Menganggarkan
Prevasi Jalan  Ruas Tebelian- Nanga  Pinoh Pekerjaan KM:378+300 S/D 435+
                                                               Nomor kontrak :02/PKS/HK.02.01/Bb20.6.2/2020.  Tanggal kontrak :31 Januari 2020.

Nilai Kontrak :Rp.14.011.972.000,00
Waktu Pelaksanaan:333 (Tiga Ratus Tiga Puluh Tiga) Hari Kalender
Akhir Pelaksanaan :31 Desember 2020 dan ditambah Masa Pemeliharaan: 365 (Tiga Ratus Enam Puluh Lima) Hari Kalender Sumber Dana :APBN Tahun Anggaran 2020.

Penyedia Jasa :
PT.Kencana  Indah  Inti Sejahtera
Konsultan Supervisi : PT. Indah  Kusuma  Jaya.

Jika dilihat dari koridor yang dikerjakan tersebut titik yang menyebabkan truk ekspedisi tumbang ada dugaan titik tersebut masih tanggung jawab PT.Kencana Indah Sejahtera.

Sebab area tersebut masih dalam koridor 432 sedangkan rute pekerjaan dari KM.378 sd 435.

Jadi kalau ini betul masuk dalam koridor yang dikerjakan oleh PT.Kencana Indah Sejahtera, maka wajib bagi mereka untuk memperbaiki jalan tersebut ucap Jumain.

Penulis : Herry H579

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos