728 x 90

Pasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar, Satgas Preemtif Bina Karuna Polres Melawi Gencar Imbau Cegah Karhutla

Melawi,djakaryatoday.com – Kalbar POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi dalam “Operasi Bina Karuna Kapuas 2020” terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukumnya. Sosialisasi dilakukan melalui kampanye simpatik pencegahan Karhutla, Selain sosialisasi sambangi masyarakat secara langsung. Sarana sosialisasi juga menggunakan Banner, Pamflet dan Spanduk. Kali ini, melalui Satgas Preemtif “Operasi

Melawi,djakaryatoday.com – Kalbar
POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi dalam “Operasi Bina Karuna Kapuas 2020” terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukumnya.

Sosialisasi dilakukan melalui kampanye simpatik pencegahan Karhutla, Selain sosialisasi sambangi masyarakat secara langsung. Sarana sosialisasi juga menggunakan Banner, Pamflet dan Spanduk.

Kali ini, melalui Satgas Preemtif “Operasi Bina Karuna Kapuas 2020” memasang banner Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : Mak/2/V/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Larangan dan Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

Pemasangan Maklumat Kapolda Kalbar tersebut dilakukan dibeberapa titik daerah yang dianggap rawan terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), Minggu (26/7/2020) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak peran serta warga dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi Karhutla.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapusdal Ops Bina Karuna Polres Melawi (Kasat Binmas) Iptu Haryono mengatakan “Ajakan itu juga kami sampaikan lewat spanduk imbauan Karhutla dan Maklumat Kapolda Kalbar tentang ancamam pidana bagi pembakar hutan, baik sengaja maupun tidak sengaja,” ucapnya.

“Itu hal-hal kiranya yang kami harapkan dari masyarakat, bisa memahami isi maklumat dan imbauan berkaitan dengan Karhutla ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan demi mewujudkan kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat dalam mencegah Karhutla demi mewujudkan Kabupaten Melawi bebas kabut asap tahun 2020.

“Ajakan-ajakan dan imbauan terus kami galakkan. Memang hujan kadang turun, dan kadang hari begitu panas sehingga dapat menyebabkan kebakaran hutan dalam beberapa pekan terakhir ini,” jelasnya.

“Sehingga kerjasama semua pihak, terutama masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi Karhutla di Kabupaten Melawi ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Melawi saja, Namun oleh Polsek Jajaran juga melalui para Bhabinkamtibmas menempelkan Pamflet Maklumat Kapolda Kalbar dan memasang spanduk imbauan mengajak warga di Desa siaga dan ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayahnya.

Penulis : Antonius Along/HMS

Publis : Herry H579

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos