728 x 90

Aksi Gabungan Komunitas Kalbar serahkan sejumlah bantuan bencana banjir ke markas PMI Kabupaten Melawi

Melawi,djakartatoday.com -Kalbar hari ini, Minggu, 20/9/2020 Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi terima bantuan sejumlah sembako dari 24 gabungan komunitas peduli bencana Kalbar. Rencananya bantuan tersebut akan di distribusikan oleh PMI kepada korban bencana banjir di melawi. Nundang Permana, selaku yang ditunjuk koordinator lapangan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan donasi yang dikelola secara khusus

Melawi,djakartatoday.com -Kalbar
hari ini, Minggu, 20/9/2020 Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi terima bantuan sejumlah sembako dari 24 gabungan komunitas peduli bencana Kalbar. Rencananya bantuan tersebut akan di distribusikan oleh PMI kepada korban bencana banjir di melawi.

Nundang Permana, selaku yang ditunjuk koordinator lapangan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan donasi yang dikelola secara khusus oleh 24 komunitas gabungan peduli bencana Kalbar dan untuk bantuan korban bencana banjir yang ada di Kalimantan barat. 25 Komunitas tersebut adalah Rumah Zakat, relawan Nusantara, KDB, KJS, Meri Melihat, KPAK, Sayang Pontianak, Sayang Kubu Raya, GKM, Dinkes Kota Pontianak, ASN peduli Kalbar, sepedaan Yuks, Damkar Swasta peduli, sedekah baju layak pakai, majlis taklim Al Jannah, kaafilul yatim, komdas, sinergi berbagi Pontianak, Sijum Pontianak, RUFC, Pontianak Media, Info kebaikan, RAR dan Rumpon.

“Bantuan yang di kita bawa dari Pontianak ke kabupaten Melawi saat ini 2.2 ton beras, 121 dus mie instant, 1.4 ton gula pasir, 20 selimut, 42 bal popok bayi, 36 pasang sendal, 219 dus air mineral, 200 paket makanan anak, 500 superqurban, 1 dus makanan bayi, 10 kotak susu bayi, 25 dus makanan bayi, 8000 pcs masker, 360 liter minyak goreng, dan tambahan uang tunai 20 juta rupiah”. Paparnya.

Dikatakan Nundang, keberangkatan 2 unit armada tim KDB di lepas langsung oleh gubernur Kalbar bapak Sutarmidji, satu armada menuju kabupaten Melawi dan satu armada menuju kabupaten Sintang.

Ditempat yang sama, koordinator Markas PMI, Indiriyati mengatakan bahwa bantuan yang diterima mana di salurkan kepada korban banjir yang melanda kabupaten Melawi. Donasi ini akan kita salurkan kepada korban yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Secara teknis penyaluran bantuan akan menggunakan basic data desa, artinya kepala desa melakukan pendataan warganya yg terdampak langsung bencana banjir di melawi. Selain itu timnya juga menerima informasi dari masyarakat terkait rumah warga yang terkena langsung dampak banjir yang tidak masuk dalam data desa”. Ujarnya.

Dalam teknis penyaluran bantuan dirinya juga mengatakan, bagi daerah yang terjangkau, akan didistribusikan secara langsung kepada korban banjir, sedangkan untuk daerah yang sulit di jangkau akan di serahkan kepada Desa agar di distribusikan oleh desa.

Penulis : Herry H579

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos